Monday, July 8, 2013

Botol Steril Untuk Bayi Anda

Mensterilkan botol susu bayi adalah hal rutinitas yang harus dilakukan ibu. Segala yang digunakan untuk memberi makan bayi hatus dicuci dan disterilkan dengan seksama sebelum dan setelah digunakan.


Proses pembersihan biasa saja tidak lantas menghilangkan bakteri dari susu, sehingga bisa membuat bayi rentan terhadap penyakit menular. Jadi, sterilisasi pada botol susu bayi adalah keharusan untuk memastikan kesehatan yang baik untuk bayi anda.
Untuk cara modern, biasanya kebanyakan dari anda mungkin menggunakan alat sterilisasi yang kini banyak dijual dipasaran. Secara tradisional, mungkin orangtua anda akan menyarankan melakukan sterilisasi dengan menggunakan air mendidih dan kemudian didinginkan.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan uap listrik. Metode ini biasanya digunakan di rumah sakit. Untuk proses ini biasanya memerlukan waktu hingga 12 menit, belum termasuk pendinginan. Metode ini dapat dilakukan hanya pada bagian yang aman untuk dididihkan.
Perebusan atau mendidihkan botol susu adalah metode lain yang dapat dilakukan untuk mensterilkan botol susu. Anda bisa merebus botol susu selama 10 menit. Gunakan panci yang hanya dikhususkan untuk merebus botol susu.

Jika menggunakan metode perebusan, anda harus memperhatikan kondisi dot. Pasalnya dengan teknik ini, dot akan menjadi lengket. Dengan begitu, anda harus lebih sering menggantinya. Jangan sampai dot yang sudah lengket diberikan pada bayi anda.
Anda juga dapat mensterilkan botol susu dengan menggunakan microwave. Untuk sebuah botol, memerlukan waktu sekitar 90 detik untuk disterilkan. Saat melakukan sterilisasi dengan microwave, Anda harus membiarkan botol susu tetap terbuka agar panas bisa mencapai bagian dalam botol.

No comments:

Post a Comment