Sunday, June 24, 2012

Ilmuwan Menemukan Sel – sel Penyebab Kanker

Ilmuwan Menemukan Sel – sel Penyebab Kanker

Ditemukan oleh para ilmuwan setempat untuk pencegahan serta pengobatan untuk kanker serviks.
Ilmuwan di Singapur telah menemukan sejumlah sel di dalam rahim yang menyebabkan papillomaviruses (HPVs) yang berkaitan dengan kanker serviks.

Penemuan ini membuat implikasi yang sangat luas mengenai pencegahan kanker serviks menurut para ilmuwan.

Hal ini menimbulkan dimana dapat membantu kemungkinan untuk melawan/mengatasi sel yang dapat mengakibatkan kanker serviks.
Sel kanker tersebut tidak dapat berkembang jika dipotong.
Penemuan tersebut dapat membantu para ilmuwan menunjukkan sel prakanker dengan sel yang jinak, dimana sekumpulan sel yang memiliki tanda biologis yang unik seperti yang terlihat sebagai sekumpulan serbuan sel kanker serviks yang dihubungkan dengan HPV.
Infeksi HPV adalah penyebab serta faktor utama penyebab kanker serviks serta menjadi urutan ke – 7 kanker yang sering menyerang kaum hawa  di Singapura. Ada sekitar 200 kasus yang didiagnosa setiap tahun.

Penyelidikan dilakukan oleh ilmuwan dari lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi dan intitusi riset biologis medikal dan institusi genom Singapura (GIS) dan dokter dari rumah sakit Boston’s Brigham and Women’s Hospital  (BWH)

Riset tersebut diluncurkan di jurnal bergengsi “Proceedings of The National Academy of Sciences” .

Dr. Christopher Crum,  direktur departemen patologi wanita dan perinatal di BWH,  mengatakan: sudah menjadi misteri selama dekade kanker serviks disebabkan oleh HPV yang timbul dari bagian serviks yang berlainan, yang dikenal dengan “squacolumnar junction”, kendati kehadiran virus di dalam sistem genital.

Penemuan ini akhirnya memecahkan misteri mengenai kanker ini dan mempunyai dampak yang luas, dimulai dari pengembangan awal dengan kelinci percobaan yaitu binatang untuk awal karsinogenesi untuk hasil klinis.

Dr. Frank Mckeon, pemimpin senior grup Genomme Institute Singapore   menambahkan  percobaan kita pada kanker esofagus membuat kemungkinan bagi  terapi pencegahan untuk membasmi penyakit dengan menghancurkan sekelompok kecil sel – sel.

Riset serviks yang telah dilakukan belum lama ini telah mensahkan konsep ini menimbulkan kemungkinan – kemungkinan yang penting pada intervensi awal untuk mencegah penyakit yang berbahaya yang berkaitan dengan sekolompok kecil populasi sel – sel  yang luar biasa yang mempunyai ciri – ciri tersendiri.


No comments:

Post a Comment