Saturday, May 12, 2012

Herbal Yang Akan Memulihkan Segala Penyakit Yang Menyerang Anda

Herbal Yang Akan Memulihkan Segala Penyakit Yang Menyerang Anda.

Herbal dan rempah - rempah tidak hanya sebagai penambah kelezatan makanan namun juga bagus sebagai penghias di atas piring. Jika anda penyuka herbal dan rempah-rempah, maka anda hidup dalam taraf yang sehat. Itu karena tanaman hijau berbau sedap ini juga kaya unsur-unsur yang bernilai tinggi. Sangat bagus sekali jika anda mengkonsumsi saat baru dipanen/dipetik dan menambahkan ke dalam makanan anda.

Dengan berbagai herbal serta rempah - rempah, khasiat yang terkandung sangat luar biasa dimana biasanya hanya digunakan sebagai penambah wangian dan vitamin tambahan: bahkan disebut-sebut memilki khasiat menyembuhkan. Pada zaman dahulu bangsa Yunani , suku Aztec, bangsa Romawi menggunakan herbal tersebut, konon katanya mereka mengatasi rematik, radang sendi serta penyakit lainnya dengan kandungan yang ada pada tanaman hijau ajaib ini.

Seorang ahli serta pengusaha herbal dan rempah-rempah Tanja Dworschak yang berada di kota Nuremberg, Jerman menggunakan gurih musim panas (summer savory), thyme, sage, lemon balm (Melissa officinalis) dan mint untuk mengatasi nyeri dan sakit kepalanya, dia juga menyarankan agar herbal tersebut selalu di kotak obat anda dirumah.
Sebagai referensi pencegahan dan khasiat penyembuhan dengan herbal, serta herbal yang digunakan di dapur sebagai bagian dari makanan tambahan dan rempah-rempah lainnya artikel, inilah 10 Herbal yang berkhasiat menyembuhkan.

1. Lemon Balm
Memberikan Pemulihan
Lemon Balm dapat membantu memberikan ketenangan, misalnya anda sulit tidur karena gelisah, seduhlah teh dari daun segar lemon balm dan minumlah 1 jam sebelum tidur.

2. THYME. Mencegah Flu
Bila anda menderita flu, inilah saatnya anda memakai THYME: Saat diseduh dengan teh, efeknya akan meringankan batuk, mengeluarkan lendir dan zat antibakterinya. Unsur aktifnya yaitu thymol dapat membunuh bakteri dan virus.

3. Rosemary.
Melawan Influenza dan Reumatik/encok. 
Teh Rosemary dapat membantu yang kedinginanm flu serta reumatik. Damar kayu pinus ini dapat membantu sistem pencernaan dengan baik, dan memiliki zat antibakterin, Dapat digunakan di bak mandi untuk berkhasiat menyegarkan.

4. Peppermint.
Bagus Untuk Mengatasi Mual.
Daun peppermint sangat baik untuk menyembuhkan mual dan mual akibat terlalu lama di perjalanan menggunakan mobil. Minyak peppermint juga membantuk meringankan sakit kepala yang berat dengan mengetuk di pelipis anda dengan lembut.

5. BASIL.
Baik Untuk Perut.
 Daun yang wangi ini dapat membantu mengatasi perut kembung dan gangguan perut. Menghirup uap dari daun Basil (kemangi) yang dirbuts dapat membantu anda mengatasi kesulitan tidur atau gelisah.

6. Parsley.(Paterseli/daun sup)
Perangsang.
Zaman dahulu, orang-orang menggunakan daun parsley untuk mengurangi rasa sakit di bagian ginjal dan kandung kemih. Karena daun ini menambah aktifitas sistem kandung kemih. Minyak yang sangat halus dari daun ini juga dapat merangsang sistem pencernaan dengan lebih baik.

7. SAGE.
Permen Pelega Tenggorokan Alami.
Baik untuk menyembuhkan radang gusi. Berkumurlah dengan teh yang diseduh dengan daun ini beberapa kali sehari. Bila anda menderita radang tenggorokan, mengunyah daun sage juga dapat membantu mengurangi radang tenggorokan.

8. Summer Savory
Obat Untuk Mencegah Kram Yang Digunakan Oleh Bangsa Romawi.
Summer savory sudah lama terkenal sifatnya yang menyembuhkan pada awal zaman Romawi. Sangat efektif melawan penyakit perut, sistem usus, mual, kram dan diare.

9. CRESS.
Membantu anda Mencegah Kelesuan.
Bila anda mengalami kehilangan selera makan, anda harus mencoba daun Kress ini, Daun ini merangsang selera makan anda dan metabolisme. Jika mengalami kelelahan, tanaman ini dapat membuat anda bersemangat kembali.

10. Lovage.
Daun Serba Lengkap.
Daun Lovage membantu anda yang mengalami kesulitan pencernaan, memperkuat/memperlancar metabolisme dan sistem pembuangan urin, melegakan batuk, juga diketahui mencegah kelainan pada kulit dan diketahui memiliki zat untuk menambah hasrat seksual.

1 comment:

  1. terimakasih banyak buat pembahasannya, sangat bermanfaat sekali..

    http://obattraditional.com/

    ReplyDelete