Sunday, May 27, 2012

Makanan Yang Membuat Kulit Anda Bersinar ‘Cling’


Makanan Yang Membuat Kulit Anda Bersinar ‘Cling’.

Di halaman belakang rumah atau tempat terbuka tempat biasa melakukan acara BBQ (Barbeque),  kulit yang bersinar dan mulus merupakan harta yang dibanggakan dan suka diperlihatkan dari seorang wanita. Toh sampai saat ini kita masih dibombardir setiap saat dengan efef perubahan bertambahnya umur/penuaan, stress, polusi, makan apa saja dimana saja. Ditambah lagi teriknya sinar matahari yang sering menyinari. Dengan kelembaban yang menyerap matahari membuat dandanan/make-up serta melelehnya kelembaban dan kulit yang berseri-seri/bersinar-sinar menjadi sulit didapatkan.
Para pakar kulit berpendapat bahwa memelihara kulit anda luar dalam secara dramatis dapat memperbaiki warna dan corak kulit anda sekurang – kurangnya dalam waktu 3 minggu. 

Makanan Yang Dapat Memundurkan Waktu.
Ahli kecantikan bagi para artis seperti Bella Schneider memliki daftar klien yang luar biasa  dan hebat  Michelle Pfeiffer, Gayle King, Condoleezza Rice, Maria Shriver and Carly Fiorina. Dia mengatakan bahwa wanita dalam prosesnya perlu untuk menyederhanakan rutinitasnya kedalam 4 dasar kebiasaan untuk mencerahkan dan menyehatkan kulitnya antara lain: Makanlah makanan musiman atau makanan setempat disekitar kita yang alami (bukan minuman penguat seperti Redbulls/Kratingdaeng atau protein batangan) yang mana telah ditambahkan pengawet saat diproses; minum air sepanjang hari dan meengurangi minuman soda dan beralkohol kecuali anggur (wine); Olahraga teratur dan memperbanyak konsumsi  makanan yang kaya vitamin A, yang dapat memperkuat system perlindungan tubuh.
Untuk melawan muculnya tanda – tanda penuaan (signs of age), Saran bagus dari Schneider adalah buah acerola cherry, dimana mengandung 100% kandungan Vitamin C dan melindungi sell dari oksidasi. Serta disarankan juga sayur mayor yang berwarna gelap seperti bayam dan ubi jalar/ubi rambat yang dapat mempercepat pergantian sel yang mana berfungsi seperti retinol (menghaluskan kulit, meningkatkan kolagen untuk mengurangi garis – garis halus). Makanan yang kaya akan zat besi seperti tiram melawan kulit yang kendur dengan mendoron / menambah keelastisitasan dan tampilan awet muda. 

Jenis Makanan Yang Dapat Melawan Efek – efek Penuaan.
Menurut Elizabeth Somer, ahli gizi dan penulis buku  Eat Your Way to Happiness, 80% penuaan kulit akibat radiasi sinar matahari, kapan saja anda mendapatkan bahkan sedikit sinar, efek perusakan/penuaan sudah terjadi pada kulit anda, “tidak ada batas aman bagi sinar matahari”.
Selain memakai pakaian yang tertutup dan mengenakan tabir surya, mengkonsumsi makanan yang tepat dapat membantu mencegah atau memutarbalikkan efek sinar matahari tersebut. Penelitan baru – baru ini mempublikasikan yang bernama “Archives of Dermatology” bahwa teh hijau dapat membantu menangkis cahaya sinar ultraviolet yang mematikan dan melindungi kulit.  Somer juga menyarankan makan banyak buah segar seperti semangka, manga, dan jeruk yang banyak mengandung vitamin dan antioxidants. Yang membantu mengembalikan sel – sel kulit. Jika kulit terbakar, jamur banyak mengandung Vitamin B2 yang dapat memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Kita Berseri – seri. 
Jika Schneider hanya dapat membuat satu rekomendasi makanan kepada kliennya, sangat lah baik untuk menambah buah berry, sebab buah berri memperbaiki kulit yang kusam dengan kulit yang lebih berwarna dan cerah. Buah berri yang paling terkenal saat ini berasal dari Himalaya yaitu buah berri Himalaya laut buckthorn (Himalayan sea buckthorn berry). Seorang penulis, ilmuwan, pengisi acara talkshow The Dr. Oz Show, juga seorang dokter terkenal lulusan Harvard University yaitu Dr. Mehmet Oz juga memuji kehebatan buah berry tersebut, beliau menyarankan memakan buah tersebut  dan pakai/oleskan di atas wajah. Kandungan tinggi antioxidant buah berry, Vitamin C, dan asam lemak Omega-7 memelihara kulit dan membantu menstimulasi produksi kolagen. Satu penelitian belum lama ini menemukan bahwa buah berri juga membantu melawan obesitas.
Kulit kering adalah contoh jelas bertambahnya usia dan akan memudarkan corak/warna kulit anda. Schneider menyarankan makan lebih banyak keju lembut yang banyak mengandung selenium dan mineral – mineral penting lainnya yang diketahui dapat melawan kulit kering dan ketombe. Makanan lain yang dapat menambah kelembaban kulit adalah minyak zaitun (olive oil), buah kenari dan asam lemak dari ikan salmon.  Jika masih belum dapat mengatasi terjadinya kulit kering serta efek penuaan. Minumlah anggur merah (red wine). Schneider berpendapat bahwa anggur merah meangandung ribuan ribuan  polifenol (polyphenol), yang akan mengubah kulit kusam menjadi lebih alami/natural serta kelihatan mudah bersinar (youthful glow).
“Kita tahu kita semua sibuk,” ujar Schneider. “Namun kita tak boleh malas untuk melakukan hal yang terbaik bagi kulit kita”. Percayalah jika anda mengisi kulkas anda dengan makanan yang tepat, anda akan melihat perubahan yang dahsyat.

10 Makanan Yang Membuat Kulit Anda Sehat

1. Keju Lembut

 

Mencegah kulit kering, serta banyak meangandung selenium dan mineral – mineral penting lainnya yang dapat melawan kulit yang terkelupas dan ketombe, juga membantu memperlihatkan cahaya kecantikan alami.

2. Mangga

 

Kerusakan matahari adalah sebab utama kulit kusam, kulit berkerut. Mangga yang banyak mengandung Vitamin ASun damage is one of the major causes of dull, wrinkled skin. Mangoes, which are high Vitamin A, banyak mengandung lebih dari 80% vitamin yang dibutuhkan untuk mengembalikan sel – sel kulit, menurut ahli kecantikan Bella Schneider.

 

3. Teh Hijau


Untuk mengurangi kulit kemerahan, pembengkakan, atau iritasi, Schneider berpendapat bahwa teh hijau adalah teman terbaik untuk melawan peradangan.

4. Tiram


Kaya dengan zat besi, tiram membantu melawan kulit kendor dengan menambah keelastisitasannya dan memberikan penampilan awet muda.

5. Buah Berry “Sea Buckthorn”


Dr. Mehmet Oz juga memuji kehebatan buah berry tersebut, beliau menyarankan memakan buah tersebut  dan pakai/oleskan di atas wajah. Kandungan tinggi antioxidant buah berry, Vitamin C, dan asam lemak Omega-7 memelihara kulit, rambut dan membantu menstimulasi produksi kolagen.

6. Anggur Merah


anggur merah meangandung ribuan ribuan  polifenol (polyphenol), yang akan mengubah kulit kusam menjadi lebih alami/natural serta kelihatan mudah bersinar serta membantu mencegah oksidasi sel yang dapat menuakan kulit.

 

7. Jamur


Jamur banyak mengandung Vitamin B2 yang dapat memperbaiki kerusakan jaringan kulit, membuat kulit kelihatan muda dan bersinar.

8. Minyak Kelapa


Sama dengan minyak zaitun (olive oil) atau alpukat, menurut ahli kecantikan Erika Katz minyak kelapa megandung lemak yang baik yang dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit. Minyak kelapa pernah “difitnah” sebagai makanan yang tidak sehat, minyak yang biasa dipakai memasak di dapur datang kembali sebagai penyelamat, dimana para ilmuwan merevisi opini terdahulu, artinya tanpa melebih – lebihkan jika minyak kelapa bukanlah makanan buruk yang dapat menambah obesitas.

9. Acerola Ceri


Mengandung 100% kandungan Vitamin C dan melindungi sel dari oksidasi yang menjadi penyebab utama kerutan.

10. Ubi Jalar/Rambat

Pakar kulit Audrey Kunin berpendapat bahwa ubi jalar/ubi rambut yang kaya vitamin A dapat mempercepat pergantian sel dan berfungsi sebagai unsur anti penuaan (anti-aging).

 

No comments:

Post a Comment