Saturday, February 23, 2013

20 TRIK BRILIAN TETAP LANGSING TANPA DIET

20 Trik Brilian Tetap Langsing Tanpa Diet
Pernahkah Anda Berjuang Keras Demi Menurunkan Berat Badan, Namun Masih Juga Belum Berhasil? Kami Punya Rahasia Suskes Untuk Membuat Beberapa Kilo Itu Melayang: Pilih Makanan Yang Tepat, Pintar Berbusana Dan Raihlah Berat Badan Impian Sambil Bersenang – Senang!

     1.      Alihkan “ Kelebihan” Anda.

 -  Pinggang lebar: kenakan atasan yang ketat dan pas di badan, ekspos belahan dada anda yang   menggoda.
-    Lengan besar : tutupi dengan kemeja, atau v-neck rendah
-    Kaki pendek : kenakan celana boot-cut atau rok selutut, jaket pendek dan high heels.
-  Perut buncit : pakai atasan berbahan ringan dan longgar, atau tailored top yang mampu menutupi perut tersebut.
-    Bokong besar : tonjolkan bagian pundak, misalnya dengan jaket avlator untuk mengalihkan perhatian.


2.      Perbanyak Konsumsi Pembakar Lemak.

- Anggur : makan anggur setiap sebelum menikmati makanan yang lezat mampu mendorong metabolism gula,  sehingga tubuh dapat mengolah energy dengan jauh lebih baik.
- Apel : seratnya menyerap lemak dari dalam makanan, dapat menstimulasi perut untuk menggosongkan  dirinya secara perlahan dan menjaga kadar gula pada titik yang normal.
- Minyak zaitun : asam lemak tak jenuhnya ( juga terkandung paca kacang dan alpukat) menurunkan nafsu makan.
- Biji remi : menstimulasi metabolism dan mengandung banyak serat pencernaan.- Bawang : mencegah kenaikan berat badan dan mengikis lemak
-
Almond : walaupun cukup berlemak, dua porsi sehari tak akan menambah berat badan anda. Karena, almond kaya akan serat sehingga bermanfaat mengurangi dampak buruk makanan berkaborhidrat tinggi dan gula darah, serta mengisi dengan protein yang sehat.


3.      BERJALAN DENGAN BENAR.-          Agar postur tubuh terlihat sempurna, tarik pundak anda ke belakang, angkat dagu. Arahkan pandangan mata ke suatu titik, dan dorong pinggul anda sedikit ke depan. Langkahkan kaki andaa, dan selalu letakkan satu kaki di depan kaki lain. Melangkahlah lebih lebar dari biasanya, karena itu mampu mengecangkan otot perut annda, sementara pinggang, tetap relaks.


4.      Jangan Komsumsi Karbohidrat Setelah jam 5 sore


5.     Kurangi makan tanpa anda sadari!      -             Ucapkan, “ no thanks, no dessert”” kepada pelayan sebelum ia sempat menyodorkan buku menu hidangan penutup yang amat menggiurkan itu- lengkap dengan foto creamy cake dan pudding cokelat yang mampu menggoyangkan iman anda. Ingat ya, jangan sampai anda terlambat bilang tidak. Tidak!-          Suka saus? Tambahkan sedikit saja di pinggir piring anda. Jangan menyiram saus itu ke seluruh permukaan hidangan, sehingga kalori pun tak bertambah terlalu banyak. Untuk salad, ganti dressing-nya dengan cuka,minyak, dan lemon yang segar.-          Jika makanan tak habis, buang bekas tisu ke atas piring agar nafsu makan anda tak bangkit kembali untuk mengabiskannya.-          Bungkus semua makanan di rumah dengan foil, sehingga mereka takkan bisa bermain mata dengan perut anda-          Selalu makan secara teratur, serta gunakan piring kecil. Untuk sup dan makanan penutup pun,gunakan sendok berukuran kecil juga ya-          Dalam mengkonsumsi alcohol, gunakan gelas kecil dan panjang ketimbang yang pendek namun lebar. Agar anda minum tidak terlalu banyak alcohol-          Perhatikan, kandungan kalori merujuk kepada porsi, bukan jumlah keseluruhan bungkus makanan. Jadi jika tertulis hanya 100 kalori, coba anda perhatikan lebih teliti, maka anda menemukan tambaan per 100 gram di bawahnya.-          Jika anda ingin makan lagi, beri jeda beberapa menit untuk menyesuaikan tingkat kekenyangan perut, setelah 10 menit, anda jadi malas makan lagi, karena sudah kenyang. Niad untuk mengunyah pun kembali batal.


6. Miliki Pakaian yang Mengekspos Bentuk tubuh Anda- Rok bergaris(1): merampingkan bagian bawah bahu dan menutupi masalah di zona perut, bokong, dan paha anda yang sebenarnya berukuran extra.- Dress tertutup (2): menyembunyikan payudara yang terlalu besar dan mkengalihkan perhatian dari pinggul lebar.- Empire dress (3): motif ikat pinggang di bawah payudara membuat perut yang lembek jadi “ menghilang”- Celana hip(4) : celana yang berpangkal pada pinggang ini membuat perut tampak lebih kecil. Bagian kaki yang lebar membuat bokong terlihat tak terlalu jumbo. Trik yang menyenangkan!

        7.      Sarapan yang bikin cantik.

- Di malam hari, campur semangkuk yoghurt dengan jus segar atau air, sehingga ia akan tampak seperti smoothie. Tambahkan oatmeal, biji rami, biji bunga matahari,plum,apricot, dan almond. Letakkan di dalam kulkas semalam, dan nikmatilah keesokan paginya. Ini akan jadi energy sempurna, sekaligus penghangat bagi pencernaan dan penghalus kulit cantik anda.


8      Manjakan Diri Layaknya VIP.

- Jika anda sedang memanjakan diri, ganti batang cokelat berukuran XXL anda denga serat cokelat tak kalah enak yang kini dapat di temui di berbagai supermarket. Untuk red wibne, ganti dengan ekstrak anggur resveratrol yang berkhasiat dalam menghancurkan timbunan lemak.


9. Setelah Makan, Jauhi Cemilan!

- Duduk sambil mengudap mampu menambah extra 200 kalori dari makan biasa. Berdasarkan studi, otak takkan sadar saat anda tengah asyik mengudap. Waspada!


        10. Siasati Kalori Akan Masuk.

- Agar tidak menggila dengan semua canapé yg tersedia, makan terlebih dahulu sebelum pergi ke pesta. Coba nikmati sepiting salad dengan telur, tuna, dan minyak zaitun. Atau jika anda sedang terburu-buru, sepotong roti kecil dengan sarden juga mampu memenuhi asupan gizi.

- Jika terpaksa harus makan di lokasi acara, pilih makanan yang berprotein tinggi saja seperti asparagus daging, salmon asap,mozzarella dan tomat cerri. Jauhkan nacbos serta dippingnya, sosis,chicken wings, pizza, dan pasta dari jangkauan anda!

- Ambil makanan seukuran jadi anda , bukan telapak tangan,

- Selalu ingat apa yang telah anda makan, serta buat batasan.

- Enyahkan kacang, keju, dan tapas- Kendalikan diri dari minuan koktil yang creamy dan manis lebih baik, ambil segelas anggur putih atau merah. Nikmat,kan.


11. Pakailah Sepatu Yang Tepat.- Ada jenis sepatu yang “berbakat” membuat anda tampak kurus. Tapi ada juga yang bertalenta           Sebaliknya

- Slingbacks shoes : Gladiator

- Angkle Strap pumps : round toe shoes

- Heels Mini : Pointy pumps- Ballet pumps( hanya untuk yang kurus) : peep-toes

- Knee high boots : ankle boots- Sepatu dengan hak lebar : sepatu flat


12. GUNAKAN TRIK ILUSI.

-Turtle neck membuat anda tampak seperti kura-kura sungguhan.buang sekarang juga!

- Rok high waist berbahan kaku mampu menyulap perut anda. Tambahkan dengan high heels dan atasan   berkerah untuk menimbulkan kesan langsing.
- Bagian lipatan depan celana mampu member kesan panjang pada kaki, sementara kanting dengan aksen unik dapat mengalihkan perhatian oaring dari bokong besar anda.
-Jaket yang ketat dan pas di badan bisa membuat semua bagian tubuh terlihat lebih kecil, kecuali bokong.- Jika anda memiliki paha besar, siasati dengan ikat pinggang yang unik unuk mengalihkan perhatian dari orang sekitar- Kalung pendek dan ketat dapat merampingkan leher. Tetapi, jika terlalu ketat justru akan membuatnya tambah gemuk!
-Rok dengan garis melingkar membuat kaki tampak pendek.
-Sabuk yang lebar bantu anda membentuk pinggang, asal tidak dipakai terlalu ketat.


13. Boleh Manjakan Diri, Tapi Jangan Terlalu Berlebihan!

- Otak bertingkah seperti anak kecil. Jika anda melarang diri untuk memakan sesuatu, justru ia akan semakin tergoda untuk mencobanya. Diet hanya mampu untuk mengurangi nafsu makan sesaat saja. Izinkan diri anda untuk menikmati beberapa jenis makanan yang anda suka. Bagi anda yang suka makanan manis, selalu ingat apa camilan yang sudah masuk ke perut, agar anda semakin tak ingin memakannya lagi.


14. Olahraga Yang Menyenangkan.

- Anda tak perlu melakukan triatblon atau pendakian gunung. Perbanyak jalan kaki dan jogging, karena bokong anda akan tampak semakin menggiurkan. Hanya dengan berjalan kaki setengah jam sehari. 4 kilogram akan melayang setiap bulannya! ( buku: 28 days total body plan, Joanna hall,dapat anda beli via amazon)



15. Perbanyak Makan Sehat.

- Nasi Merah, serta roti dan pasta gandum lebih sehat daripada “ versi” putihnya. Mereka mengandung serat yang jauh lebih tinggi.

- Vitamin C ( brokoli, bayam, merica, dan lain-lain) sangat sehat dan penting bagi proses pembakaran lemak tubuh, serta  mengandung L-carnitin.

- Makanan berwarna ungu seperti lobak,, terong , dan buah zaitun) dapat memperkencang dan mempercantik kulit.

- Kacang-kacangan mampu menyeimbangkan hormone insulin dalam tubuh anda.Ganti gula pasir dengan pemanis alami yang tentunya jauh lebih sehat bagi tubuh


16. Tingkatkan Hormon Kebahagiaan.

- hormon dapat mengontrol kalori yang masuk ke dalam tubuh. Perbanyak makan sayur, terutama kubis hijau, kembang kol, dan lobak yang baik bagi keseimbangan hormon. Makan lah kacang kedelai lebih sering lagi. Jangan lupa mengonsumsi buncis, ceri, dan kacang-kacangan. Makanan yang kaya akan zinc seperti daging merah, hati, buah dan kacang kering, serta kerang mampu membuat mood metabolism anda meningkat!



17. Buang Rasa Malas Anda.

- Teman jogging : musik, supaya olahraga terasa jauh lebih fun bagin anda.

- Berlatih Tai-Chi-Walking : meditasi sambil berjalan kaki dapat melatih sistem pernapasan. Studi menunjukkan, cara ini mampu membuat badan sehat dan langsing lebih cepat.

- Perbanyak berdiri di kantor : anda akan membakar 36% kalori jauh lebih banyak ketimbang duduk sepanjang hari di balik kubikel.



18. Kurangi Kalori Dengan Mudah.

- Hindari mayonnaise, ganti dengan yoghuty bebas lemak

- Hindari saus botol, ganti dengan home mase salsa yang terbuat dari tomat, bawang,cabai

- Hindari daging sapi, lalu ganti dengan kalkun.

- Tak dapat hidup tanpa daging sapi? Coba daging organic yang rendah lemak, mengandung lebih banyak omega 3 serta asam lemak tak jenuh.

- Pastikan anda selalu punya stok buah atau es jus di rumah. Ingat , hindari es krim!

- Hindari latte macchiato, ganti dengan Americano. Hindari cappuccino dang anti dengan kopi hitam tanpa gula.

- Beli cokelat dengan kandungan kakao asli 80% atau lebih . pasti lebih sehat bagi tubuh anda.



19. CINTAILAH DIRI ANDA.

- Berhenti memanjakan diri anda dengan makanan dan cemilan

- Jadilah penggemar diri anda sendiri, serta berusaha dengan memotivasi diri setiap hari.

- Buat perbedaan  yang jelas antara anda, supermodel,aktris,Hollywood, dan atlet yang pastinya membutuhkan bentuk badan yang berbeda beda.


20. SELALU PERIKSA LABEL MAKANAN.

- Saat makan anda harus perhatikan komposisi bukan angkanya. Makanan siap saji yang mengandung gula , lemak, dan zat tepung merupakan tiga komposisi bahan yang harus anda hindari. Termasuk pula bahan-bahan buatan seperti sirup , jagung, minyak kelapa yang telah di fraksinasi, serta lemak nabati yang ssudah dihidrogenisasi. Menghambat masuknya kalori ternyata mudah ya!

















No comments:

Post a Comment