Sunday, February 24, 2013

AKIBAT BERSIFAT NEGATIF


Akibat Bersifat NEGATIF
Kehidupan yang penuh liku terkadang membuat orang dipenuhi prasangka dan perasaan buruk. Padahal sikap buruk itu dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Tak heran ada anjuran : always be positif thinking! Klise tapi terbukti kebenarannya. Nah, inilah dampat dari bersikap dan berpikir negatif.

1.     Kemarahan yang di pendam berujung pada penyakit. Dr.Robert Eliot, seorang  ahli kardiologi ternama menemukan, ketika orang yang marah memendam perasaan mereka maka tekanan darah meningkat tajam, adrenalin meningkat, dan timbul perasaan” negative yang merangsang system saraf simpatik, menyebabkan berkurangnya pengeluaran enzim” pancreas dan menciptakan kesulitan dalam pencernaan makanan. Akibatnya, risiko serangan jantung dan stroke lebih tinggi. Penelitian menunjukkan. Pria memiliki kecendrungan untuk melepaskan kemarahannya, sedangkan wanita cenderung menyembunyikannya. Kanker dapat menyerang semua orang, tetapi salah satu factor paling umum yang di temukan para peneliti sebelum kanker menyerang adalah ‘ kurangnya penyaluran emosi’ ibu rumah tangga memliki peluang 54% lebih besar terkena kanker dibandingkan populasi pada umumnya dan 157% lebih besar dibangin para wanita yang bekerja di luar rumah.


2.     Kesombongan merupakan penyakit hati yang mematikan. Dapat memicu sakit jantung dan kematian. Kerendahan hari dan ucapan syukur kepada pencipta akan melindungi kita dari perasaan yang paling mematikan.


3.     Ketatukan dan kekhawatiran dapat memicu pelepasan hormone adrenaline secara berlebihan, menyebabkan percepatan denyut jantung. Peningkatan ventilasi baru uang abnormal, telapk tangan berkeringat, dan meningkatnya kontraksi system pencernaan. Bila terjadi terus menerus mengakibatkan kelelahan, kegelisahan dan kepanikan, gejala sulit buang air besar dan sakit kepala akrena ketegangan serta system kekebalan tubuh menjadi lemah


4.     Begitu juga kebencian dan iri hati, kekhawatiran dan kecemasan berlebihan, serta depresi dapat berujung pada penyakit fisik. Diantaranya penyakit jantung, kanker dan mental

No comments:

Post a Comment