Sunday, May 12, 2013

3 TAKTIK LENYAPKAN PERUT BUNCIT

Tak ada yang ingin memiliki perut buncit. Selain tidak indah dilihat, perut buncit berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, segera singkirkan lemak berbahaya dari perutmu dengan  3 langkah mudah berikut.
1.     Nutrisi seimbang
Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang. Memiliki pola makan sehat adalah langkah pertama untuk menghilangkan lemak pada perut. Berlatihlah untuk mengontrol porsi makanan. Pastikan menu makanan mengandung karbohidrat, protein, dan lemak baik. Konsumsi juga gandum utuh secara teratur karena bisa membantu menghilangkan lemak perut.
2.     Latihan Kardio
Jika ingin perut terlihat langsing, lakukan latihan kardio setiap hari secara teratur. Lakukan latihan kardio secara bertahap hingga mencapai intensitas seperti spinning, interval training, dan berlari.
3.     Latihan untuk membentu bagian tubuh atas
Batasi diri untuk latihan membentuk otot perut, karena tidak efektif untuk menghilangkan lemak perut. Fokuslah latihan untuk membentuk tubuh bagian atas keseluruhan dan punggung, karena akan membuat lekukan tubuh lebih terlihat. Hal ini bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing dan seksi. Dan, bukan hanya lemak perut hilang, otot di sekitar perut pun terbentuk.



KIAT MENCEGAH BAU MULUT
Beragam cara, diantaranya :
1.      Hindari meski sangat mengganggu, bau mulut bisa dicegah dengan konsumsi makanan atau zat yang dapat menimbulkan bau mulut, seperti bawang putih dan keju. Sebisa mungkin hindari merokok saat sahur dan berbuka puasa
2.      Biasakan menyikat gigi selepas sahur, setelah berbuka juga sebelum tidur.
3.      Saat berpuasa, gunakan penyikat lidah untuk membersihkan sisa makanan di pangkal lidah
4.      Jika perlu, gunakan pencuci mulut mouth wash selepas menyikat gigi
5.      Jangan tunda berkunjung ke dokter gigi, apabila memiliki gangguang di rongga muut, atau berkonsultasilah dengan dokter umum atau spesialis penyakit dalam bila memiliki penyakit sistematik yang berat.



ALERGI PARFUM
Semprotan parfum tergolong jarang menyebabkan alergi. Namun, ada kalanya parfum bisa menimbulkan reaksi pada kulit. Hal ini bisa terjadi akibat komponen individual yang menyebabkan alergi.

Seperti dikutip dari lama dailymail.co.uk, masalah alergi parfum memang sangat sulit dijabarkan, mengingat parfum merupakan campuran bahan kimia yang berbeda dan terkadang juga menyertakan bahan-bahan alami. Efeknya bisa sangat berbeda.
Namun, jika reaksi alergi parah seperti beberapa orang mengalami kesulitan bernapas, mual atau menimbulkan ruam, ini yang perlu diwaspadai. Roja dove, pakar parfum ternama dan pendiri Haute Parfumerie, memberikan saran, jika kita memiliki alergi atau intoleransi terhadap wewangian, sebaiknya jangan menrapkannya langsung ke kulit. Semprotkan dalam lapisan jaket atau pakaian. Dan, pastikan semprotanmu dari jarak jauh. Disamping itu, tidak semua parfum menimbulkan reaksi sama pada kulit. Jika alergi pada satu merk parfum, belum tentu kita alergi pada jenis parfum lainnya.
Jadi, sebelum member parfum, cobalah usapkan sedikit pada bagian leher, setelah itu tunggu reaksinya. Jika kulit terasa panas atau gatal, kemungkinan kita alergi terhadap parfum tersebut. Jika sudah begitu, mungkin kita perlu berburu merk parfum lainnya.





RAMBUT SEHAT DARI DALAM!
Menggunakan terlalu banyak shampoo adalah kesalahan yang sering dilakukan. Keramaslah dua kali hanya bila rambut benar-benar kotor.
-          Sikat rambut terbaik adalah terbuat dari bahan alami. Sisirlah rambut dengan lembut, menyisirnya dengan terlalu kuat hanya akan meningkatkan produksi minyak daripada melancarkan peredaran darah.
-          Rambut yang diwarnai membutuhkan perhatian ekstra. Gunakan masker rambut lebih sering dan hindari cahaya matahari langsung mengenai rambut, karena hal ini dapat menyebabkan warna rambut berubah dan membuat rambut lambat laun mejadi kering.
-          Buatlah masker rambut anda sendiri – campurkan satu sendok acar apel dengan dua sendok minyak olive, balurkan pada rambut anda. Biarkan hingga 15 – 20 menit. Perawatan ini menjadikan rambutmu lembut dan berkilau.
-          Olahraga teratur dan tidur yang cukup akan meningkatkan kesehatan rambutmu, sama dengan mennkonsumsi protein, buah segar dan sayur-sayuran.

No comments:

Post a Comment