Wednesday, May 8, 2013

5 Cara Pegang Janji



Saatnya ubah strategi biar resolusimu tahun ini berhasil!

1.      Resolusi : “aku mau lebih happy tahun ini.”
Masalah:  yang namanya perasaan happy nggak bisa dipaksakan.
Ubah menjadi: “aku mau lebih positive thinking dan lupain kejadian yang bikin bĂȘte”
TIP17 : tulis dalam agenda atau jurnal, 5 hal yang bisa bikin kamu bangga di hari itu. Setiap membaca tulisan itu, kamu pasti merasa lebih baik, lebih optimis dan lebih happy!

2.      Resolusi : “ aku nggak mau marah-marah lagi.”
Masalah: menahan marah justru bikin kita frustasi dan makin sering marah.
Ubah menjadi: “aku bakal lebih tenang kalau ada masalah”
TIP17: nggak ada salahnya marah kalau kamu memang kesal. Tapi sebelum emosimu meledak, coba tarik napas panjang, lihat situasi di sekelilingmu, lalu cari solusinya.

3.      Resolusi : “ bulan juni nanti berat badanku harus turun 10kg.”
Masalah: salah cara diet malah bikin berat badan naik 10 kg!
Ubah menjadi : “ aku mau lebih sehat dan badanku selalu fit.”
TIP17: porsi makanan seimbang dan olahraga minimal 2 kali seminggu nggak Cuma ampuh menurunkan berat badan, tapi juga bikinkamu nggak cepat lelah dan lebih fresh!

4.      Resolusi: “Aku harus lebih rajin belajar, 2 jam sehari.”
Masalah: ‘nongkrong’ terlalu lama di meja belajar mala bikin kamu lebih malas.
Ubah menjadi: “aku mau rutin baca catatan pelajaran minimal 30 menit sehari.”
TIP17: biar lebih bersemangat, jangan lupa menyiapkan hadiah buat diri sendiri kalau kamu memenuhi target, lalu pajang deh hasil kerja kerasmu di kamarmu.

5.      Resolusi: “ aku mau kursus film, fotografi dan bahasa mandarin.”
Masalah: terlalu banyak kegiatan Cuma bikin kamu pusing sendiri.
Ubah menjadi: aku mau melakukan kegiatan yang aku suka.
TIP17: pilih kegiatan yang benar-benar kamu suka dan menarik perhatianmu, bukan orang yang kelihatanny asyik dan keren menurut orang lain, lalu pintar” mengatur jadwalmu.

No comments:

Post a Comment