Thursday, May 16, 2013

INFO SEHAT

Buah Salak Mengganggu Pencernaan?
-       Salak mengandung serat yang sangat baik untuk system pencernaan. Namun, bila dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak dalam sekali makan dan tidak dibarengin dengan asupan air minum yang cukup, overloading serta ini dapat mengakibatkan konstipasi.
-    Pada prinsipnya, semua makanan, apabila dikonsumsi terlalu banyak dalam sekali makan, dapat mengganggu pencernaan.
-    Mengonsumsi buah salak yang belum terlalu matang juga dapat mengakibatkan gangguan pencernaan karena getahnya.
-    Konsumsi salak 1-2 butir sekali makan masih aman, dan jangan lupa minum air sepanjang hari.
-           
Darah Kotor
Saya sering mendengar istilah darah kotor. Misalnya, ketika badan saya gatal-gatal, ada yang bilang , bisa jadi itu karena darah kotor. Apa sebenarnya yang dimaksud darah kotor? Apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya? Trishi – Jakarta 

Sebetulnya, secara ilmiah tidak ada yang namanya konsep ‘ darah kotor’. Beberapa hal yang dapat terjadi pada saat kita mengalami rasa gatal di seluruh tubuh adalah :

Reaksi alergi saat system imunitas tubuh bereaksi terhadap serangan unsure asing yang dianggap berbahaya, seperti bakteri atau toksin (bisa dari gigitan serangga). Akan tetapi, terkadang reaski ini pun dapat muncul karena system imunitas overaktif. Ini yang kita sebuh dengan hipersinsitivitas (terkadang muncul dalam bentuk biduran).
Rendahnya kadar kalsium juga bisa menyebabkan rasa gatal. Rendahnya kalsium tersebut mengganggu proses kontraksi dan relaksasi pembuluh darah kapiler. Kondisi itulah yang menimbulkan rasa gatal di permukaan kulit.


Terntukan Target Ke Gym
Penurunan bobot yang sehat
Penurunan berat badan yang sehat adalah 0,5 kg- 1kg perminggu. Jadi, dalam waktu sebulan, berat badan anda bisa turun sekitar 2kg.

Lemak Turun
Berat badan yang harus disertai dengan pengurangan volume lemak. Jika bobot tubuh anda berkurang 0,5 kg per minggu, lemak dalam tubuh dapat berkurang kira” 1% artinya, selama sebulan lemak yang ada dalam tubuh anda bisa berkurang 4%-8%.

Kapasitas paru-paru maksimal
Makin sering Anda berlatih, kapasitas paru” juga akan makin baik. Latihan minimal 30 menit tida kali seminggu akan meningkatkan kapasitas paru” sekitar 5,8% per minggu. Dengan demikian, dalam sebulan kapasitas meningkat hingga 23,2%.

Daya tahan tubuh meningkat
Kalau anda terbiasa latihan di gym, otomatis daya tahan tubuh juga akan meningkat. Jangan heran bila setelah berlatih selama sebulan, anda menjadi tidak mudah kelelahan.

Tak Mudah Sakit
Saat rajin berolahraga, tubuh akan lebih segar. Kekebalan tubuh juga akan meningkat, sehingga virus dan bakteri enggan singgah.

No comments:

Post a Comment