Friday, May 17, 2013

Sharing Hal Berguna Rumah Tangga



Warna karpet awet dengan garam dapur
Karpet di rumah anda mulai pudar warnanya? Coba cermerlangkan kembali dengan mengikuti langkah” mudah berikut ini. Taburi karpet dengan garam dapur sebanyak mungkin, lalu biarkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, ambil penyedot debu dan bersihkan semua gara yang ditaburkan tadi. Anda akan lihat warna karpet yang semua pudar kembali cemerlang. Astri – Ciamis

Daun Sirsak Bantu perangi kanker
Buah bernama latin annona muricata L menjadi  bukti akan kasih sayang-Nya ke pada kita. Bagaimana tidak, buah bercita rasa segar ini ternyata berkhasiat ajaib untuk memerangi sel” ganas kanker! Demikian hasil riset tim Health Sciences Institute, Amerika.
Bukan dagingnya saja, tapi juga daunnya berkhasit ajaib membunuh sel mematikan dari 12 jenis kanker. Daun sirsak ini berfungsi ‘ kemoterapi ‘ tanpa menimbulkan efek yang biasa muncul pasca kemoterapi, berupa mual, berat badan susut, rambut rontok atau ikut matinya sel” sehat. Sebaliknya, daun sirsak tadi akan memperbaiki system kekebalan tubuh, menambah energy dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.
Selain itu, sirsak juga ampuh mengatasi sembelit, batu empedu, asam urat, nafsu makan hilang, ancaman osteoporosis, karena kandungan asam organic non-volatil( asam malat, asam sitrat, asan isositrat), vitamin C, mineral (fosfor kalsium) dan senyawa fitokimianya.
Nah, untuk obat kanker, silakan ambil 10 lembar daun sirsak tua, rebus dengan 3 gelas air menjadi 1 gelas, minum 2 kali perhari selama 2 minggu. Untuk atasi sakit pinggang, rebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas, lalu minum 1 kali sehari ¾ gelas.
Bila mengalami bisul, tempelkan daun sirsak pada bagian yang bengkak. Kalau sakit pada kandung kemih, buat saja kolak sirsak seminggu lamanya, dan lihat hasilnya. Semoga Anda cepat Sembuh!

Lilin bikin Buku Tahan Lama
Bagi anda yang gemar membaca buku mungkin kerap mengalami beberapa masalah dengan dengan buku  koleksi anda. Misalnya, buku berubah menjadi kekuningan karena lembab dan basah terkena air. Ada lagi permasalahan lain seperti pinggiran buku mengeriting sehingga tak tampak cantik lagi.nah, agar buku Anda tetap bagus, lakukan upaya dengan menggosokkan lilin ke bagian pinggirnya sampai mengilap. Pastikan pinggir buku telah terlapis lili secara menyeluruh. Buktikan, buku Anda akan terlindung dari air dan juga gangguan rayap. Ratna – Bandung

Kaca mengilat berkat cuka
Kaca rumah yang jarang dibersihkan biasanya akan berkerak sehingga sangat sulit dibersihkan. Jagan khawatir, ada tip praktis untuk membersihkan kaca dengan noda membandel. Caranya, ambil 1 sendok makan sabun cair untuk mencuci piring dan  1 sendok makan cuka. Campurkan, aduk sampai rata. Celupkan kain lap ke dalam campuran tadi, lalu gosokan ke kaca jendela hingga merata. Biarkan dulu selama 3 menit, baru usap kembali dengan menggunakan kertas Koran kering. Lihat hasilnya! (Endah  - Semarang )

No comments:

Post a Comment