Saturday, May 11, 2013

Info Konsultasi KeSehatan



Kulit Kaki Pecah
Saya sering kali mengalami kulit kaki yang pecah, padahal saya jarang sekai bekerja yang langsung bersentuhan antara kaki dengan air. Hal ini juga menyebabkan, sering kali stocking yang  baru beli rusak(robek) akibat kulit kaki yang cenderung tajam saat dikenakan, adakah cara untuk mengatasinya dengan mudah? Terima kasih atas tipsna(Emma)

Dear Ema,
Meskipun tidak terlalu mengganggu, namun kulit kaki yang pecah” dapat mengurangi kecantikan kita. Untuk mengatasinya, ada dua cara yang dapat anda lakukan. Yang pertama adalah dengan menggunakan body lotion khusus yang biasanya dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko yang menjual alat-alat kecantikan : tau kosmetik. Body lotion tersebut biasanya mengandung banyak pelembab. Cara kedua adalah dengan merendam kaki selama setengah jam dalam air hangat sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Setelah itu, bersihkan kaki dengan lembut. Selanjutnya, untuk mengikis sel-sel kulit mati dan kuli di kapalan, kaki bisa digosok menggunakan scrub atau batu apung.

Merawat Celana Hitam
Celana hitam menjadi pakaian wajib yang saya miliki namun entah kenapa, celana hitam mudah sekali terlihat kusan atau pudar setelah beberapa kali pemakaian dan proses pencucian. Adakah cara untuk merawatnya, agar celana hitam dapat lebih awet digunakan? (Moudy)

Dear Moudy,
Untuk celana berwarna gelap, jangan terlalu sering mencucinya, karena warna dasarnya bisa terkikis. Ketika kita akan mencuci pakaian kotor dalam jumlah banyak (dicampur), pastikan Anda membalik celana agar bagian dalamnya berada di luar untuk meminimalisasi kehilangan warna akibat gesekan dengan pakaian lain saat dicuci. Pastikan menggunakan putaran kecil saat mencucinya. Makin dingin airnya, makin baik. Karena air hangat atau panas bisa membuyarkan serat dan membuat warna pakaian memudar lebih cepat. Khusus untuk celana bahan, cukup jemur dengan manaruhnya rata, jangan dimasukkan ke dalam pengering.

No comments:

Post a Comment