Sunday, May 12, 2013

Cara MemBersihkan Wajah

MEMBUAT MASKER LEMON  UNTUK CERAHKAN KULIT
Membuat sendiri masker kulit wajah bisa membantu menghemat keuangan sekaligus merawat kulih wajah tetap sehat, cerah, dan berseri.
Salah satu masker wajah yang bisa dibuat sendiri adalah masker zaitun-lemon. Minyak zaitun bisa dibuat sendiri adalah masker zaitun-lemon. Minyak bisa membantu memberikan kelembapan kulit, sementara membuat kulit lebih cerah dan berseri.
Minyak zaitun kaya akan vitamin C,D, dan E, antioksidan., serta zat besi, yang berguna meregenerasi kulit dan menjaga kelembapan. Jika keduannya di gabung. Bisa membatu mengurangi keriput serta ketidaksempurnaan pada kulit wajah.
Tambahan oatmeal untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam, dan putih telur membantu mengencangkan kulit wajah. Inilah resepnya:

Bahan:
1 sendok makan minyak zaitun
1 buah lemon, peras airnya
½ cangkir oatmeal instan yang sudah dimasak(diinginkan)
1 putih telur

Pembuatan:
1.      Campurkan minyak zaitun, perasan air lemon, oatmeal, dan putih telur, aduk hingga rata.
2.      Oleskan merata pada wajah dan leher
3.      Biarkan selama 15-30 menit
4.      Bilas dengan air hangat
5.      Lalu bilas kembali dengan air dingin/ air es
6.      Olehkan pelembab sesuai jenis kulit wajah seperti biasa



CARA BENAR MEMBERSIHKAN WAJAH
Memiliki wajah bersih selain memperindah penampilan juga baik untuk kesehatan. Bagaimana cara membersihkan wajah yang benar? Berikut ini tipsnya :
1.      Cuci tangan, agar kotoran yang menempel pada telapak tangan segera hilang. Tangan yang kotor malah membuat wajah menjadi kotor.
2.      Basuh wajah menggunakan air hangat. Ini membantu membuat pori-pori menjadi terbuka sehingga kotoran dapat dengan mudah dikeluarkan. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk.
3.      Oleskan pembersih wajah, dengan cara membentuk arah melingkar searah jarum jam. Pada wajah. Diamkan selama kira-kira 5 menit, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kecil atau tisu.
4.      Setelah pembersih wajah diangkat, gunakan air dingin untuk membasuh wajah. Tujuannya agar pori-pori wajah tertutup lagi.
5.      Langkah terakhir dalam membersihkan wajah adalah dengan menggunakan toner. Kapas yang telah dibasahi toner kemudia ditepuk-tepukkan pada wajah.

MULUS DENGAN KOPI
Kopi? Hmmm….! Yang terbayang pertama kali pasti aromanya yang khas. Jika buka penggemar kopi dan berpendapat bahwa minum kopi tak menyehatkan, kita masih bisa kok menikmati kipi dan merasakan manfaatnya. Karena, ternyata kopi memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit.

RAMUAN DUNIA
Kopi mengandung kafein tinggi yang selain mampu meningkatkan produksi adrenalin, juga dapat menghilangkan kantuk, dan mengurangi rasa sakit kepala karena  pelebaran pembuluh darah.
Khasiat lainnya adalah mampu menurunkan produksi laktat yang merupakan sisa metabolism energy otot yang menimbulkan rasa pegal-pegal pada tubuh.
Di india ada yang di sebut perawatan udwartanam, yaitu perawatan scrub atau lulur dengan menggunakan media kopi. Perawatan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh serta menghaluskan kulit jika dilakukan secara teratur.
Bagaimana langkah perawatannya?
Pertama, kulit digosok dengan menggunakan sikat spons lembut khusus untuk tubuh. Kemudia kopi dibalurkan ke seluruh tubuh sambil di gosok. Setelah itu , proses diulang kembali dengan menggunakan bubuk herba khas india.
Setelah tahap scrubbing selesai, dilakukan sauna agar khasiat kipi dan bubuk herba dapat lebih menyerap ke dalam lapisan kulit. Kopi digunakan adalah biji kopi murni yang di tumbuk sendiri.

9 FAKTA KOPI UNTUK KECANTIKAN
-          Mampu mengankat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak.
-          Dapat menetralkan kulit yang teriritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit.
-          Bisa menghilangkan bau badan.
-          Mampu merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
-          Mampu menghilangkan bekas jerawat, flek, dan noda hitam membandel.
-          Bisa menghilangkan seluit jika dilakukan secara teratur/
-          Dapat memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit.
-          Berfungsi sebagai astringent karena kandungan pH-nya sama dengan kulit kita (4,5) sehingga mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat ataupun noda di kulit.
-          Member proteksi terhadap sinar UVA atau UVB


No comments:

Post a Comment