Wednesday, May 8, 2013

Tips Usir Bau Mulut Dan TIdur Nyenyak



SEHAT
USIR BAU MULUT
Biar napas segar dan bisa senyum happy!
Ini caranya:
1.     Jaga kebersihan mulut dengan menggosok gigi dan lidah secara teratur terutama setelah makan dan di malam hari sebelum tidur.
2.     Sisa makanan pada sela-sela gigi susah hilang hanya dengan menggosok gigi. Biar lebih bersih, gunakan benang gigi setiap habis gosok gigi.
3.     Gunakan cairan penyegar mulut(mouthwash) seperlunya. Kalau terlalu sering bisa mengurangi jumlah kuman baik yang membantu proses penguyahan di mulut.
4.     Minum air putih 8-10 gelas sehari untuk mencegah berkumpulnya bakteri dalam ludah di mulut dan tenggorokan
5.     Cek kesehatan gigi dan mulut secara teratur minimal setahun 2 kali atau saat gigi dan gusimu bermasalah.





Biar tidur nyenyak
Susu di dalam susu terkandung asam amino tryptophan yang bisa membantu tubuh kamu mengeluarkan serotonin hor,om yang akan memberi  ’komando’ kepada otak agar kamu mengantuk dan menjaga kamu tidak terbangun sepanjang malam. Biar tidurmu nyenyak, minum segelas susu hangat menjelang tidur. Kamu yang nggak doyan susu bisa mengganti dengan 1-2 sendok es krim vanilla.
ALPUKAT buah enak ini punya banyak kandungan magnesium yang bisa menenangkan dan merelaksasi otot. Menurut penelitian dan sudah terbukti bahwa orang-orang yang di tubuhnya kekurangan magnesium akan lebih sering terbangun di malam hari. Di malam hari kamu bisa minum jus alpukat atau alpukat sebagai campuran dalam hidangan salad.
KANGKUNG mitos yang bilang bahwa makan kangkung bikin ngantuk ternyata memang benar. Faktanya kangskung mengandung kalsium dan magnesium yang ‘ bekerjasama ‘ mengatasi stress dan insomnia alias kelainan susah tidur. Waktu makan malam, kamu bisa menyantap hidangan sayur kangkung agar kamu cepat mengantuk dan tidur nyenyak sampai pagi.
OATMEAL karena kandungan thiamin di dalam oatmeal, tubuhmu jadi lebih menyerap sebuah zat yang disebut tryptophan. Zat inilah yang bisa memproduksi serotonin lebih baik sehingga kamu lebih cepat santai dan akhirnya mengantuk. Makan oatmeal bareng susu setelah kamu selesai belajar, sehingga kamu nggak merasa stress akhirnya tidur lebih baik.
CAMOMILE TEA teh yang terbuat dari kuntum bungan chamomile ini mengandung asam anthemik dan glycine yang gunanya untuk menenangkan urat saraf dan melemaskan otot-otot tubuhmu. Minum chamomile tea menjelang tidur agar rasa cape seharian hilang, kamu lebih relaks dan tidurmu lebih nyenyak.
SALMON ikan yang dagingnya berwarna orange ini amat sehat, selain itu karena mengandung banyak asam lemak omega 3 dan omega 6 yang membantu relaksasi otot sehingga kamu nggak merasa tegang, lebih santai sehingga lebih mudah mengantuk dan tidur. Salmon juga mengandung niasin untuk proses pembentukan hormone serotonin yang melelapkan tidur

No comments:

Post a Comment