Wednesday, May 8, 2013

KIAT HIDUP SEHAT



KIAT HIDUP SEHAT
hidup sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Siapa sih yang mau sakit? Tentu tidak ada! Karena bila jatuh sakit segala aktifitas bakal terganggu. Termasuk juga menghabiskan banyak uang. Banyak orang yang gila kerja sampai lupa waktu bahkan tak menghiraukan kalau tubuh sebenarnya butuh istirahat. Alhasil uang dari jerih payah kerja hanya habis untuk berobat. Juga tidak sedikit orang yang berfikir untuk hidup sehat jaman sekarang tidaklah mudah dan murah . semestinya tidak begitu, berikut ada beberapa tips agar badan kita tetap fit dan sehat.

MAKAN LEBIH BANYAK BUAH DAN SAYURAN
Pola makan yang salah bisa menjadi pemicu badan yang tidak sehat. Mulailah hindari makanan yang manis-manis, terlalu banyak mengonsumsi garam, juga mulai hindari makanan yang banyak mengandung minyak maupun lemak. Akan lebih baik mulai memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Karena sebagaimana kita ketahui buah dan sayur ini kaya akan kandungan vitamin, mineral dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar hidup lebih sehat.
BANYAK MINUM AIR PUTIH
lebih dari 60% bagian tubuh manusia adalah cairan. Air menjadi kebutuan pokok tubuh untuk proses metabolism. Jangan hanya saat haus saja baru minum, tapi usahakan minum air putih secara teratur minimal 2 liter per hari. Air membantu proses pencernaan , mencegah kram otot, melarutkan ginjal dan masih banyak lagi manfaatnya.
SECARAS REGULER LAKUKAN MEDICAL CHECK
Tujuan dari periksa medis secara berkala agar kita bisa mengetahui lebih dini bila ada gangguan kesehatan pada tubuh-tubuh kita. Ini menjadi penting agar kita bisa mengambil tindakan pencegahan sebelum semua jadi terlambat.
OLAHRAGA SECARA TERATUR
tidak harus di fitness center, yang dibutuhkan adalah meluangkan waktu secarfa disiplin untuk melakukan olahraga ringan. Bisa dengan jalan sehat, atau jogging bersama teman” akan lebih menarik. Selian mendapatkan badan yang sehat juga sambil meningktkan kehidupan social kita.
HINDARI ROKOK
merokok dan juga mengonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh. Rokok bisa menjadi penyebab timbulnya kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan janin pada ibu hamil. Jadi akan lebih sehat bila kita tidak merokok bukan?

No comments:

Post a Comment