Wednesday, May 15, 2013

GirlFriend Pretty Girl



Free Radical: There’s nothing “RAD” about them
Radikal bebas adalah  molekul yang tidak stabil dan bersifat reaktif karena tidak memiliki electron pasangan dan dapat menyebabkan reaksi kimia pada tubuh. Radikal bebas menyerang dan merusak protein penting, serta lapisan collagen dan elastin yang ada pada kulit. Untuk menghindarinya kamu dapat menggunakan atau mengonsumsi produk yang kaya akan kandungan anti-oksidan.

Moisture and oil not the same thing
the answer is yes! Yang perlu kamu ingat adaah moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit dan mencegah terjadinya dehidrasi, bukan menambah minyak pada kulit. Selain untuk mencegah hilangnya kelembapan kulit dari partikel luar seperti debu  dan kotoran.

Sensitive skin is not big deal
Kamu pasti dapat denga mudah mengenali perbedaan kulit sensitive, karena kulit sensitive seringkali berubah menjadi merah, gatal, kering, mengelupas , bahkan terasa seperti terbakar setelah menggunakan suatu produk. Kalau kamu sering mengalaminya, kamu bisa beralih menggunakan produk dengan kandungan kimia sedikit mung dan pastinya non alcohol.

Membersihkan kulit wajah berlebihan? Big no-no
Jika kulitmu terasa kering dan mengelupas setelah membersihkan wajah, bisa jadi itu karena kamu membersihkannya secara berlebihan. Berpikir bahwa menggosok wajah dengan keras dapat membuat kulit jadi lebih bersih itu salah. Faktanya, tidak hanya kotoran dan minyak yang hilang, tetapi juga natural oil yang terkandung dalam kulit. Apa yang akan terjadi pada kulit yang terlalu kering? Yout skin will stripped and start making more oil.

Bumpy arm ia a commong thing
Bumpy arm is little gem called keratosis pilaris. Kondisi ini biasanya muncul di golikel rambut bagian lengan atas dan paha yang tampak seperti bintik”merah. KP ini diturunkan melalui gen dan disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang terjebak dalam folikel rambut. Meskipun terlihat seperti kulit gatal, but it’s actuall harmless!

Squeezing mount zit : still not a good idea
Melihat jerawat yang sudah memang membuat kita tergoda untuk memecahkannya. Oops! That simple thing we do is actually bad for our skin. Yang perlu diingat, jerawat adalah pori” tertutup dan terinfeksi oleh bakteri. Memberi tekanan atau bahkan memecahkan jerawat dapat membuat kulit lapisan juga ikut rusak, menyebabkan infeksi dan bukan tidak mungking meninggalkan bekas luka.

All exfoliators are no created equal
Exfoliator terdiri dari dua dan chemical. Mechanical exfoliator  adalah produk sabun yang mengandung scrub dan butiran yang dapat membersihkan kulit mati secara manual, sedangkan chemical exfoliator biasanya mengandung acid dan bekerja dengan cara memecahkan rantai yang mengikat sel kulit. Bagi kamu yang masih remaja disarankan untuk menggunakan mechanical exfoliator yang lebih mudah untuk digunakan dan aman untuk kulitmu.
You can find your skin type
Secara umum kulit dapat dibagi menjadi tiga jenis : kering, normal, berminyak. Orang” yang memiliki kulit kering biasanya akan merasakan kulit wajahnya kak dan kering setelah mencuci wajah. Jenis kulit normal tidak memiliki banyak keluhan. Sedangkan kulit berminyak akan tampak mengilap di permukaan, bahkan beberapa saat setelah wajah dibersihkan. Kalau kulitmu tidak termasuk dalam ketiganya, mungkin kamu memiliki jenis kulit kombinasi, ang merupakan kombinasi normal dan berminyak pada area T.

Blind pimple (jerawat batu)
Perbedaan mendasar adanya mata jerawat yang biasanya berwarna putih dan berisi nanah. Jerawat batu tampak seperti benjolan kecl yang terasa salod saat disentuh dan kadang” bertahan dalam jangka waktu cukup lama. So how to get rid of these kind of pimple? Kamu bisa gunakan cara yang sama seperti memperlakukan jerawat biasa. Lakukan perawatan teratur dengan bahan yang mengandung alpha hydroxyl acids dan beta hydroxyl acids. Kombinas ini bisa membantu mengurangiperadangan dan membuka pori”.

No comments:

Post a Comment