Thursday, May 9, 2013

Alam Makin Berubah



Alam makin berubah
Habitat kita makin menunjukkan perubahan yang tak wajat. Ayo, segera ambil tindakan!
-          Beberapa spesies ikan migrasi
Ke daerah lain untuk mencari perairan yang dirasa lebih dingin. Ini disebabkan suhu air laut di beberapa tempat meningkat secara tidak normal
-          Bencana banjir yang melanda
Sebagian tempat tidak terkontrol dan meluas. Namun anehnya, ada juga kesan masa terjadinya musim panas yang berkepanjangan. Cuaca yang tidak menentu ini terjadi akiat pengaruh global warming akibat ketidak seimbangan dan kerusakan ekosistem alam
-          Terumbu karang
Mencoba beradaptasi dengan suhu laut yang memanas sehingga menyebabkan warnanya mengalami pemutihan. Lambat laun terumbu karang yang memutih akan rusak dan mati yang berakibat berkurangnya jenis terumbu karang.


 Q & A
Hemat energy di kamar mandi
Q : bagaimana cara lebih hemat energy di kamar mandi?
A:  gunakan container plastic untuk menampung aliran air agar pemakaian air bisa terkontrol. Untuk menghemat pakai air, pilih mandi dengan memakai shower. Sebab air yang terpakai Cuma 2/3 dibandingkan Anda pakai bak mandi. Langkah lainnya adalah meminimalkan pemakaian tisu. Dikarenakan banyaknya penebangan pohon akibat produksi tisu. Gunakan lap handuk yang bisa dipakai berulang kali untuk mengeringkan tangan dan wajah.

Things you need to know
Kondom ramah lingkungan
Program ramah lingkungan tak selalu berhubungan dengan bahan bakar saja. Anda pun bisa memulai dari pemakaian kondom. Yang harus diperhatikan adalah cara membuang kondom. Jika kebanyakan orang membuangnya di toilet, lalu melenyapkannya dengan flush, mulailah untuk meninggalkan cara ini. Cara tersebut bisa menyumbat aliran air dan juga akan mencemari tempat pembuangan air maupun sungai. Sarankan pasangan membungkus kondom bekas pakai dengan kertas toilet, lalu dibuang pada tempat sampah terdekat. Selain itu, pemilihan jenis bahan kondom juga berpengaruh. Diketahui, kondom berbahan dasar lateks lebih mudah terurai dibanding yang berbahan polyurethane.

No comments:

Post a Comment