Wednesday, May 22, 2013

Yoga Pelepas Stress Seketika




Manfaat yoga sebagai olah tubuh pelepas stress makin bertambah dengan hasil penelitian dari Center For Integrative Medicine di Thomas Jefferson University di Amerika Serikat ini. Studi yang melibatkan wanita dan pria usian 20an dan 30an yang baru pertama kali berlatih yoga ini menunjukkan bahwa hanya dengan satu kali mengikuti sesi yoga- bahkan bila ini adalah latihan pertama- bisa menurunkan tingkat hormone kortisol. Sekedar informasi, semakin tinggi kadarnya, kamin berpotensi menimbulkan stress. Tentu sajam manfaat yoga akan lebih maksimal bila Anda melakukannya secara rutin.

Mybodygym Rocks Jakarta
Apa jadinya bila  RPM( row power in motion), body bump dan body combat dikemas dalam suatu lomba triathlon? Seru & unik! Inilah yang terjadi 23 september 2003 di mybodygym Bursa Efek Jakarta. Kompetisi ‘mybodyrock – Aerobic with live Dj’ ini menguji ketahanan fisik dan ketepatan teknik peserta melakukan tiga jenis olahraga yaitu sepeda stasioner, angkat beban dan olah tubuh semi beladiri. Plus, hentakan live music DJ seolah membuat peserta lupa akan rasa lelah padahal keringat bercucuran.

Workshop Pilates dari Master Pilates Asia
Belajar pilates langsung dari master-nya? Wah, kesempatan langka tuh. Itulah yang diwadahi Asana, pusat kebugaran baru yang mengkhususkan pada yoga dan pilates. Asana Mengundang Alvin Giam ( pemilik studio Pilates Bodyworks di Singapura ), sebagai satu-satunya instruktur pilates di Asia yang mendapat sertifikat dari Ron Fletcher ( salah satu anak didik josep pilates) untuk member pelatihan pilates. Berlansung di life spa Hilton awal September lalu, Alvin menjelaskan tentang sejarah dan berbagai manfaat pilates serta mengakhiri dengan latihan bersama.


Ingin Menambah Aktivitas
Memasuki usia 33 tahun saya mulai merasa kewalahan mengendalikan berat badan. Apakah dengan semakin bertambah umur, metabolism tubuh kita akan semakin lambat? Apakah ini berarti saya harus meningkatkan porsi olahraga? Selama ini saya berolahraga jalan kaki dua kali seminggu selama 30-45 menit dan satu kali seminggu berenang selama 60 menit. Triana – Bekasi

Proses pertambahan usia dapat diperlambat bila Anda harus terus melakukan latihan fisk. Jadwal kegiatan fisik teratur yang Anda lakukan di tengah kesibukan sudah cukup baik. Yang juga perlu Anda jaga adalah makanan yang masuk ke tubuh. Bukan mengurangi jumlahnya, melainkan mengatur jenis makanan yang Anda konsumsi. Kurangi lemak, gula, dan karbohidrat sederhana. Jangan lupakan sumber kalsium dan minum air.
Bila ingin menambah aktivitas, Anda bisa mencoba aktivitas fisik yang tergolong sangat aktif. Misalnya, melakukan pekerjaan rumah. Tamba saja satu kegiatan terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak. Kemudian, masuk ke permainan yang lebih mengasyikkan. Dengan begitu, tingkat kebugaran Anda semakin prima.

AIMEE JULIET “ saya suka bentuk tubuh yang kencang dan toned-up. Untuk itu, setiap hari saya berlatih crunches, side crunches, sit up, push up dan leg up. Total dari semua latihan itu minimal 400 kali. Kedengarannya berat, tapi sepadan dengan hasilnya.”

No comments:

Post a Comment

Post a Comment