Monday, May 13, 2013

Info Mengenai Bibir, Manfaat Kedelai, Kulit & Gigi



Bibir Berlebih
Lip augmentation dapat merubah bentuk dan merusak bentuknya. Hal ini berdasarkan artikel dari plastic & reconstructive surgery, Giovanni botti seorang ahli bedah plastic itali dan teman-temannya yang telah mengadakan penelitian. Ia melaporkan bahwa banyak pasien yang telah melakukan suntukpenebalan bibir agar secy menjadi “ cepat menyesuaikan dengan volume bibirnya yang baru” dan terus bertambah hingga tampak berlebihan.
Beberapa orang diantaranya, akhirnya menyadari, baik dari teman, keluarga, atau dengan bercermin, bahwa bibirnya telah berubah bentuk dan manjadi di luar batas, kata botti.
Diantaranya ada yang berkonsultasi ke ahli bedah plastic yang mempermasalahkan hidung dan matanya, yang secara tidak sadar menyadari juga bahwa bibirnya yang mengembung itu telah berubah bentuk wajahnya.

Botti melakuka peninjauan pada 24 pasien yang melakukan perbaikan volume bibir dalam kurun waktu setahun sejak melakukan augmentation. 16 pasien memilih mengurangi volume pada bibirnya, sementara 8 diantaranya memilih prosedur yang lain, seperti melakukan peruahan hidung, atau face-lift, sampai ahli bedah menyatakan adanya kelebihan pada bibir.
Jika bibir mengandung temporary filler, seperti collagen atau hyaluronic acid yang mana mudah diterima oleh tubuh dalam waktu sebulan, penyembuhannya tidak memerlukan waktu yang lama dan pantang dari suntikan. Tetapi zat yang permanen seperti silicon cair, artecoll dan gore-tex implants memerlukan pembersihan dengan pembedahan. (FD/mm)


Manfaat Kedelai
Bertahun-tahun para ahli telah mempelajari potensi kesehatan dari mekanan yang mengandung kedelai, yang mana dapat mengurangi resiko akan penyakit kanker payudara, osteoporosis dan penyakit jantung. Tapi penelitian membuktikan bahwa beberapa orang memang memperoleh keuntungan dari kedelai dibandingkan dengan yang lainnya.
Dalam penelitian yang dilakukan oleh journal of nutrition, 10 wanita setengahnya premenopausal dan setengahnya lagi postmenopausal, diberikan tambahan sejumlah isoflavones dalam bentuk kacang kedelai yang di panggang. Dalam penyerapan isoflavone tidak ada hubungannya dengan perbedaan umur, tetapi metabolis seseorang menunjukkan perbedaan jumlah yang tinggi.

Sekitar 30% menghasilkan zat yang dinamakan equol setelah mencerna kedelai, sementara yang lain tidak. Mereka yang menghasilkan equol menunjukkan keuntungan klinis yang tinggi dari mengkonsumsi kedelai ini.
Tanpa test, kita tidak dapat mengetahui bahwa kita menghasilkan equol. Beberapa peneliti menyarankan bahwa mengkonsumis buah-buahan yang tinggi, sayur-sayuran, fiber dan kedelai mungkin berhubungan dengan zat equol ini.
Memakan kedelai dengan jumlah yang sedikit tetapi sering dapat meingkatkan penyerapan senyawa tadi, dari pada mamakannya sekaligus banyak.


Tidur & Kesedihan
Hilangnya nafsu makan dan tidak bisa tidur atau insomnia adalah gejala-gejala depresi. Tetapi beberapa pengalaman dari orang-orang yang depresi mengalami gejala sebaliknya dimana dapat meningkatkan nafsu makan dan tidur yang berlebihan, hingga mereka akan menghadapi resiko yang luar biasa.

Dipimpin oleh psychologist Louis Matza di Medtap International di Bethesda, Marylan, hasil survey dari para penelitidi national mental-health, dari 836 orang yang depresi, hampir 40%-nya mengalami gejala depresi sebaliknya (nafsu makan dan tidur yang berlebihan).
Depresi muncul pada awal hidup mereka dan seperti depresi yang lain, kepercayaan diri dan keceriaan mereka menjadi hilang serta timbul keinginan untuk mengahiri hidupnya. Orang tua dengan latar belakang mengalami depresi dapat mempengarhi hal ini.

Penelitian menunjukkan bahwa obat dengan  nama MAOIs(monoamine oxidase inhibitors) dapat  membantu mereka yang mengalami depresi seperti ini. Variasi obat yang sudah ketinggalan membutuhkan pantangan makanan, tetapi tipe yang baru, Eldepryl, merupakan penyempurnaan dari obat” terdahulu dan akan segera beredar, kata psychiatrist Jonathan W. Steward.


Kulit Indah, Gigi rusak?
Mereka yang memakan antibiotic untuk mengatasi jerawat mungkin pernah mendengar bahwa hal itu dapat merusak gigi.
Menurut dokter gigi Philip J. Sheridan di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, resiko ini sangatlah kecil,
Dalam journal of periodontology, Sheridan menceritakan satu kasus dimana wanita berumur 29 tahun yang mengonsumsi antibiotic minocyline selama 17 bulan dan mengalami perubahan dibawah gusinya dan dilangit-langit mulutnya menjadi berwarna hitam kebiru-biruan (disarankan mungkin giginya mengalami kerusakan, sebaiknya wanita ini mengganti pengobatan.) minosycline, doxycyclin, dan tetracycline biasanya digunakan untuk mengatasi timbulnya jerawat. Hanya minocycline yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi orang dewasa, tetapi tetracycline dan doxycycline tidak diberikan untuk wanita hamil atau anak kecil karena itu dapat merusak pertumbuhan gigi secara permanent.

Pengaruh perbahan warna gigi yang disebabkan minocycline tampak 2% lebih sedikit pada orang dewasa yang memakai obat dalam waktu 2 bulan atau lebih.
Dalam hal ini pemutihan gigi kadangkali tidak berguna, tetapi dengan pelapisan porselin dapat meningkatkan enampakan gigi, kata doker gigi Richard Price, penasehat konsumen untuk American Dental Association.

No comments:

Post a Comment