Friday, May 3, 2013

Ragam Info KeSehatan

Wortel untuk kesuburan Pasutri
Wortel yang popular dimasak sebagai campuran sop, ternyatja memiliki khasiat kesuburan bagi wanita dan memperbaiki kualitas sperma dengan cara dikombinasikan bersama apel dan tauge. Caranya sisipkan satu buah apel. 3 ons wortel dan setengah kilogram tauge, kemudian proses halus dengan blender. Jus ini bisa untuk sekali minum pasangan suami-istri. Dapat juga menyaring jus dan meminumnya secara rutin tiap pagi dan sore hari.

Lilin Bekas untuk Aromatherapy
Jika di rumah banyak terdapat sisa lilin jangan lekas dibuang. Lilin “ tersebut dapat dimanfaatkan menjadi lilin aroma terapi. Caranya, pisahkan lilin bekas dari sumbunya dengan palu. Panaskan bongkahan lilin di atas api hingga meleleh. Tambahkan beberapa tetes aroma terapi kesukaan anda.  Untuk wadah lilin, bisa digunakan gelas kecil atau botol bermulut lebar yang sudah tidak dipakai.

Jus Bayam Atasi Anemia, Gangguan Lever & Demam.
Bayam dipercaya memiliki banyak manfaat. Kandungan zat besi, kalsium, kalium, fosfor serta vitamin B1, B2, dan C dapat mengatasi anemia. Cara membuat, siapkan seikat bayam dan sesendok madu. Masukkan bayam dan blender dengan ditambah sedikit air matang. Peras hasil blender-an bayam dan tambahkan madu ke dalamnya. Minum sehari sekali, satu gelas.

Lidah Buaya Pereda Stress
Sebagian besar orang yang mengalami depresi coba menguranginya dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman untuk memperbaiki mood, seperti bergula tinggi macam es krim, dan cokelat. Namun ada satu cara lebih sehat yaitu melakukan detoksifikasi dengan mengonsumsi aloe vera atau lidah buaya.
Aloe vera dipercaya memiliki nutrisi penting untuk menurunkan depresi. Kandungan asam amino dalam aloe vera hampir mendekati jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Salah satu kandungan asam amino aloe vera mampu meningkatkan serotonin, hormone yang membantu mencegah munculnya depresi atau kecemasan.


KARTINI 2 - 16 Juni 2011
 

No comments:

Post a Comment