Sunday, May 12, 2013

7 JURUS JITU BELANJA SEAFOOD BEKU



Membeli Seafood di Supermarket, biasanya dalam kondisi yang segar ataupun beku. Ini memang pilihan pas, kalau kita tidak ingin segera memasaknya, namun utuk dimanfaatkan besok pagi atau lusa.
Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli Seafood dalam keadaan beku:
1.      Perhatikan tanggal kadaluwarsanya. Kalau produk tersebut tanpa dilengkapi tanggal kadarluarsa, sebaiknya tinggalkan, dan pilih yang mencantumkannya.
2.      Perhatikan bahan makanan tersebut, meskipun dalam keadaan kedap udara, tetapi kelembapannya tetap terjaga.
3.      Hindari membeli Seafood beku dengan kemasan yang sudah robek.
4.      Saat memilih kemasan Seafood , pilih yang berada di bagian tengah. Ini lebih utuh ketimbang kemasan yang ada di bagian paling bawah. Karena kemasan yang paling bawah lebih gampang hancur. Jika memilih kemasan yang paling atas, ada kemungkinan produk tersebut adalah produk yang sudah lama.
5.      Saat membawa pulang, hindari risiko Seafood mencari selama dalam perjalanan. Oleh karena itu, mintalah kemasan pendingin agar tidak merusak produk.
6.      Perhatikan dengan seksama, pilih makanan laut yang masih utuh badannya. Jangan sampai ada yang rusak atau patah bagian tubuhnya. Misalnya, lobster yang kakinya sudah patah, atau kerang yang kulitnya sudah hancur.
7.      Jika membeli ikan fillet, pilih yang warnanya alami sesuai dengan jenis ikannya. Banyak ikan fillet yang di beri pewarna agar warnanya jadi lebih menarik.


MEMAKSIMUMKAN KEBERUNTUNGAN AKUARIUM
Dalam fengshui, akuarium memiliki potensi yang cukup besar untuk meningkatkan keberuntungan. Namun, perlu diketahui tips yang pas untuk penggunaan akuarium. Sebab kalau tidak tepat justru bisa mengancam kemakmuran kita.
1.      Akuarium bisa diletakkan di ruang tamu di sudut tenggara atau selatan.
2.      Ikan yang memiliki keberuntungan bagus adalah arwana yang biasa dilambangkan dengan kemakmuran, ikan lainnya adalah ikan mas dan lohan dengan jumlah Sembilan ekor(8 berwarna merah, 1 berwarna hitam).
3.      Hindari memelihara ikan yang mempunyai bentuk tak beraturan atau lancip.
4.      Selalu perhatikan kebersihan akuarium, karena akuarium kotor akan memperburuk fengshui.
5.      Tambahkan lampu hias yang menerangi akuarium agar terlihat lebih indah.
6.      Hindari ikan jadi kelaparan dalam akuarium, ikan yang kelaparan adalah salah satu tanda fengshui yang buruk.

No comments:

Post a Comment