Wednesday, May 15, 2013

AKU atau UANGKU?



Sebagai kekasih, Anda rela berbagi.pun dalam hal materi, prinsip anda , selama status belum berubah, si dia tak punya kewajiban untuk ‘membiayai’ Anda. Sialnya yang terjadi kok sebaliknya. Si dia menunjukkan gelagat mengincar uang Anda. Nah, lho! (Erma dwi Kusumastuti)

Selama ini anda merasa mandiri financial. Segala jerih payah anda cukuplah untuk membiayai hidup sesuai standar yang anda inginkan. So, tak pernah terpikir di benak untuk menjadi kekasih matre alias menggerogoti isi kantongnya. Eh dialah si dia yang punya kecendrungan matre. Seperti cerita, mila, sebut saja namanya begitu.
“Aku memang mandiri dan bekerja di sebuah perusahaan bonafid. Yang bikin aku heran kenapa setiap aku punya pacar pasti matre. Padahal, aku bukan enggak matre karena bisa beli apa yang aku mau dengan hasil keringat sendiri dan aku enggak manja yang minta dibelikan ini-itu sama pacarku. Mungkin sejak awal aku salah. Setiap kali makan, nongkrong, nonton, pasti aku yang bayar. Jadi, dia Cuma nunggu dan nunggu aku punya uang untuk disuapi. Bodohnya, setelah dia jadi pacar aku baru mulai terbebani”.

Wah, repot kan? Cinta sih cinta, tapi kalau begitu adanya, ya susah juga. Mau tak mau, anda pun jadi berburuk sangka. Sebenarnya dia cinta aku, atau uangku sih? Sebelum terjebak, coba kenali dulu ciri-ciri lelaki matre itu.

1.      Mau ngantar, tapi..
Lelaki matre yang ini pastinya punya mobil dan bersedia mengantar ke mana pun anda pergi. Wah, kesannya baik hati dan gentleman sekali ya? Eit, jangan terkecoh dulu. Karena dia merasa sudah menyumbang kendaraan, buntutnya dia akan meminta anda lah yang mengeluarkan uang untuk membeli bensin. Mungkin plus rokok dan metraktir makan sebagai balasan, eh , ini sopir apa pacar ya?
2.      Ketinggalan dompet
Dia tahu anda baru saja gajian atau mungkin mendapat bonus. Lalu, dengan alasan sudah lama tidak makan diluar, dia mengajak Anda makan malam di sebuah restoran yang agak mahal. Jika Anda terlihat seperti ragu, dia akan meyakinkan bahwa dial ah yang akan mentraktir. Sepanjang makan malam pun dia akan berlaku sangat baik dan memanjakan Anda. Hingga saatnya membayar tagihan seperti orang kebingungan, dia akan berpura-pura mengaku dompet ketinggalan. Dengan wajah bersalah, dia akan meminta maaf dan berjanji akan membayar tagihan lain waktu. Alhasil, anda juga yang harus membayar makan malam romantic itu.
3.      Romantis
Karena ada maunya, tidak rugi kalau lelaki matre menunjukkan sikap romantic. Toh, semuanya demi mendapatkan rokok, makan gratis dan juga pemberian” lainnya. Seperti prinsip ekonomi. Sedikit berusaha untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya. Maka jangan heran kalau dia akan menunjukkan sikap penuh perhatian dan memanjakan anda dengan kata” sayang jika anda memenuhi keinginannya.

4.      Atraktif di mal
Mau menguji apakah pacar atau gebetan anda matre atau tidak? Coba deh ajak dia jalan” ke mal. Mengakulah bahwa anda baru saja dapat bonus dan ingin berbelanja. Biasanya lelaki matre akan terlihat lebih atraktif mengajak  anda mencoba segala macam barang, terutama barang yang ia suka. Kalau perlu semua barang dicoba. Ketika rasa ingin membeli muncul, dia pun akan berkata, “bagus enggak, yang?” saat anda menjawab bagus, dia akan melanjutkan aktingnya. “ aduh, sayang aku lagi enggak punya uang. Bulang depan masih ada enggak ya?” ketika rasa iba anda muncul. Dengan tak segan dan sedikit rayuan maut dia akan berusaha membuat Anda mengeluarkan uang untuk membelikan barang-barang yang ia mau, jika kejadian ini tak hanya sekali (berulang hingga 2-3 kali), bisa dipastikan dia hanya mengincar Uang anda.

5.      Pinjam Uang
Ketika si lelaki matre mulai merasakan azas manfaat dari anda, maka ia pun akan makin melancarkan aksinya. Apalagi jika anda sepertinya tidak keberatan atau tidak sadar dengan aksi itu. Ia tak hanya minta dibelikan barang”, tapi juga akan berani minta uang pada Anda dengan alasan pinjam dan akan dikembalikan jika ia sudah punya uang nanti. Namun, sampai putus pun dia takkan pernah mengembalikannya.

Bagaimana? Anda sudah yakin si dia tak punya’ agenda tersembunyi?’ kalau perasaan anda mengatakan sebaliknya, lebih baik mengambil langkah antisipasi. Sudah kodratnya manusia tidak pernah merasa puas. Begitu pula dengan lelaku matre. Meski anda cantik dan mandiri, kalau ada perempuan yang lebih bergizi bisa dipastikan dia akan berpaling. Apalagi kalau lelaki ini punya modal seperti wajah ganteng atau jurus rayuan maut. Ibaratnya, habis manis sepah dibuang. Itu sangat mungkin terjadi.

How to Kick Them
Karena cinta membutakan mata, seringkali kita takkan bisa mengenali lekaki matre hingga teman” atau ada sebuah keyakinan menyadarkan kita. Setelah itu bagaimana menyingkirkan lelaki matre ini dari hidup Anda?
1.      Mulailah dengan menolak setiap ajakannya.apalagi ajakan makan atau jalan ke mal yang indikasinya Anda keluar uang. Katakan anda sibuk sehingga tak bisa menemaninya pergi.
2.      Kalau memang harus pergi bersama, pastikan dia membawa uang. Jangan percaya begitu saja pada pengakuannya sebelum anda melihat isi dompetnya.
3.      Kurangi, jika perlu hentikan sms dan telepon untuk dia. Jika harus menerima telepon dari dia berika respons standar saja. Ingat Anda sedang dalam tahap menyingkirkannya, kan?
4.      Bersikaplah menjadi seseorang yang tidak dia suka, dengan sifat yang dia benci. Pasti dia akan berpikir ulang untuk terus memacari anda.
5.      Kalau anda benar” sudah geram dan ingin putus, skip no  2 dan 4. Setelah melalui proses 1 dan 3 , langsung saja anda putuskan. Anda boleh mengatakan sejujurnya atau boleh cari alasan lain.
6.      Ingin memberinya sedikit pelajaran? Ajak dia makan di tempat mahal. Saat tagihan datang pura” pergi ke toilet. Padahal, anda pulang. Dengan begitu, terpaksa dia membayar semuanya. Setelah itu baru deh Anda ‘tendang’ dia. Bagaimana? Puas, kan?


Matre Bikin Awet Muda
Sebuah penelitian yang dilakukan tim dokter dari St. Thomas Hospital di London, Inggris berhadil mengungkap bahwa perempuan matre alias yang menikah dengan lelaki kaya atau lelaki berstatus social tinggi akan awet muda sampai rata” 9 tahun. Mungkin lelaki matre jga akan bisa hidup lebih panjang jika kawin dengan perempuan kaya. Bisa jadi kan?

No comments:

Post a Comment