Saturday, May 11, 2013

RAHASIA ALOE VERA




Aloevera-lidah buaya merupakan tanaman yang sederhana dan mungkin tidak menarik. Namun perlu di ketahui,tumbuhan ini memiliki manfaat yang banyak sekali, baik untuk kecantikan maupun kesehatan.
Aloevera merupakan salah satu tanaman obar berkhasiat yang sudah digunakan bangsa samaria disekitar tahun 1875SM.
Bangsa mesir kuno telah menyadari khasiat tumbuhan ini sebagai obat sekitar tahun 1500 SM. Berkat khasiatnya, masyarakat mesir kuno menyebutny sebagain tanaman kabadian. Bahkan, ratu Cleopatra yang terkenal dengan kecantikannya, dipercaya menggunakan tanaman ini agar tetap terlihat cantik.


Aloevera mengandung Antioksidan
Dalam aloevera Barbadensis miller terdapat beberapa zat yang bisa berfungsi sebagai aktioksidan. Antikoksidan itu berguna untuk mencegah penuaan diri, serangan jantung, beberapa penyakit pegeneratif, merangang pertumbuhan sel baru pada kulit

Aloevera sebagai makanan sehat
Selain menyuburkan rambut, lidah buaya jenis aloevera barbardensis miller baik di gunakan untuk pengobatan, baik digunakan untuk pengobatan, karena mengandung 72 zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti 18 macam asam amino, karbohidrat, lemak,air, vitamin, mineral, enzim, hormone, hingga zat golongan obat.
Dengan kandungan yang lengkap ini , tumbuhan ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan tapi juga mengatasi berbagai penyakit.


CANTIK DENAN ALOEVERA.
Lidah buaya terkenal dapat membuat rambut menjadi lembuh dan indah. Manfaat ini didapat dari kandungan “glycol protein”nya. Di dalam daun lidah buaya juga terkandung”Lignin” yang berbuna menjaga kelembapan kulit dan mencegah alergi kulit pada pemakainya.
Pengunaan secara teratur dapat membuat kulit anda sehat dan tampak cantik berseri. Anda juga dapat menfaatkan aloevera sebagai masker wajah. Karena mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini.

SEHAT DENGAN ALOEVERA.
Pada era ini, sudah banyak minuman dan makanan baik yang berupa main course ataupun sekedar snack yang dibuat dengan memanfaatkan aloe vera karena tanaman ini juga memiiki banyak kegunaan untuk pengobatan. Daging dari lidah buaya mampu mengatasi radang tenggorokan, menurunkan kolesterol, meredam sakit, anti bengkak, biscuit,kulit memar, pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, bantu yang membandel, sembelit hingga diabeter melitus

No comments:

Post a Comment