Wednesday, May 8, 2013

Langkah Semangatkan Hari



Beberapa langkah untuk semangatkan harimu
Sebagian dari kita mungkin kerap menyepelekan aktivitas berjalan kaki. Padahal, semakin banyak penelitian yang membuktikan manfaatnya. Setidaknya, ada 8 manfaat aktivitas yang bisa Anda lakukan sebelum bekerja atau melakukan aktivitas lain.

Menekan risiko serangan jantung dan stroke.
Berjalan kaki berfungsi memperderas aliran darah ke dalam koroner jantung. Kondisi tersebut juga berfungsi melatih kelenturan otot jantung. Fakta mencatat bahwa jalan kaki mampu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke hingga 50%.
Menjaga berat badan.
Ternyata dengan membiasakan berjalan kaki rutin, laju metabolism tubuh meningkat. Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang mungkin ada akan terbakar oleh meningkatnya metabolism tubuh, sehingga kenaikan erat badan tidak terjadi.
Mencegah kencing manis
Menurut data national institute of diabetes and gigesive & kidney Diseases, berjalan kaki berkecepatan sekitar 6km per jam selama satu jam secara teratur ternyata dapat menunda atau mencegah berkembangnya diabtes tipe 2, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk.
Mencegah osteoporosis.
Dengan gerak badan dan berjalan kaki cepat, tulang-berulang juga ikut beraktivitas. Untuk mengoptimalkan metabolism kalsium, selain paparan cahaya matahari pagi, dibutuhkan juga gerak badan.
Meredakan encok lutut
Dengan membiasakan diri berjalan kak cepat atau berjalan di dalam kolam renang, keluhan nyeri encok lutut bias mereda, untuk mereka yang mengidap encok lutut, kegiatan berjalan kaki perlu dilakukan berselang-seling, tidak setiap hari. Tujuannya untuk member kesempatan kepada sendi untuk memulihkan diri.
Meredakan depresi
Ternyata, bergerak badan dengan berjalan kaki cepat juga membantu pasien dengan status depresi. Studi ihwal terbebas dari depresi dengan berjalan kaki sebenarnya sudah diketahui lebih dari 10 tahun.
Mencegah kanker usus besar(colorectal carcinoma)
Kita tahu, bergerak badan ikut melancarkan peristaltic usus, sehingga buang air besar lebih tertib. Kanker usus dicetuskan pula oleh tertahannya tinja lebih lama di saluran pencernaan. Studi lain juga menyebutkan peran berjalan kaki terhadap kemungkinan penurunan risiko terkena kanker payudara.
Nah, untuk melengkapi semangat Anda, biasakan setiap pagi melakukan sarapan dan disempurnakan dengan mengonsumsi HDI pollenergy 520, suplemen yang mengandung bee pollen yang kaya akan nutrisi.
Bee pollen dikenal sebagai sumber makanan paling sempurna dari alam. Terdapat lebi dari 200 jenis nutrisi dalam produk ini, seperti adam amino yang merpakan zat pembangun dan pemelihara jaring sel tubuh, vitamin, mineral, enzim yang penting untuk proses pencernan dalam tubuh, dan ragam nutrisi penting lainnya.

No comments:

Post a Comment