Tuesday, May 14, 2013

Trik Membahagiakan Hati Pria



Membahagiakan hati pria memang gampang-gampang susah. Tidak seperti wanita, keinginan pria lebih sulit dideteksi. Namun bukan berarti tidak ada cara. Trik berikut bisa kamu coba untuk membahagiakan hatinya.

Tak sekedar member cokelat dan bunga
Larry A Bugen PhD, penulis buku “ Stuck on Me, Missong You: Getting Past Self Absorption to Find Love” menjelaskan, bahwa setiap hadiah dapat berbicara terhadap penerimanya.
Cokelat memang baik untuk di berikan, tetapi sepertinya banyak hal penting lainnya yang bisa diwujudkan terhadap pasangan. Beberapa cara yang dapat dilakukan misalnya dengan menunjukkan kerendahan hati, memberikan kasih saying terhadap pasangan dan mau berkorban untuknya.

Mengapa Sulit untuk memberikan kasih saying?
Memiliki pasangan mengharuskan kita untuk membuat pilihan yang sulit setiap hari. Dibutuhkan usaha untuk memiliki kerendahan hati atas kesombongan atau penerimaan yang kurang baik dari pasangan. Menurut Bugen, masalah dari semuanya adalah di mana kita perlu menyesuaikannya dengan sifat kita. Jadi, marilah menghadapi hal tersebut dan tidak marah atau kesal dengan perlakuan itu.

Berikan kasih sayang secara intensif
Langkah pertama untuk memperkenalkan kasih sayang pada pasangan adalah secara teratur mengatakan komitmenmu secara pribadi pada pasangan. Dengan demikian, kamu dapat memastikan hubungan yang berjalan sehat.

Pahami Keingingan Pasangan!
Memahami keinginan pasangan merupakan salah satu kunci hubungan agar berjalan langgeng. Namun, hal ini memang bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan kepekaan satu sama lain agar saling memahami keinginan masing-masing. Berikut trik untuk mewujudkannya.

Dengarkan keinginannya
Mendengarkan adalah bagian terbesar dari komunikasi. Namun bukan berarti kita hanya mendengarkan saja, melainkan benar-benar memahami apa yang diutarakannya saat dia berbicara. Cobalah untuk mengerti apa keinginannya lewat pesan tersirat maupun tersurat.

Perhatikan saat dia berbicara
Dengan menyimak pembicaraannya, maka kita akan lebih memahami apa yang dikatakannya, baik dengan isyarat nonverbal maupun verbal sekalipun.

Jangan mengabaikan hal-hal sepele
Coba perhatikan hal-hal kecil yang terjadi. Walau tampak sepele, hal ini bisa memperlihatkan kepekaan kita.

Mintalah saran atau pendapat
Terkadang, kita dapat melibatkan dirinya dalam permasalahan kita. Misalnya, ketika kita dihadapkan pada sebuah pilihan, kita juga dapat meminta nasihat tentang hal-hal penting


Mitos Menyesatkan Soal Cinta
Pemahaman yang salah soal cinta dapat membuat kehidupan terganggu. Inilah beberapa mitos salah yang perlu diperbaiki soal kehidupan cinta seperti ditulis sheknows.

Menemukan Mr Right akan menyelesaikan masalah
Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menemukan seseorang yang dapat menginspirasi kamu agar menjadi yang terbaik. Tetapi percayalah bahwa kehadiran seorang kekasih bukan menjadi sebuah solusi satu-satunya yang dapat menyelesaikan permasalahan kehidupan.
Bahkan jika tidak  berurusan dengan masalah diri kamu sendiri, baik itu soal masalah pribadi, keuangan, dan sebagainya, belum tentu kamu akan menemukan pasangan yang cocok. Jadi sebelum kamu berharap pada si dia, belajarlah untuk menjadi orang yang kuat sehingga tidak menyandarkan apapun pada kehadiran pria semata.

Pernikahan adalah segalanya
Menganggap pernikahan adalah sebuah solusi atas berbagai permasalahan rasanya bukan asumsi yang bijak. Yang harus kamu ingat adalah bahwa pernikahan merupakan momen khusus dalam menemukan seseorang yang dapat menjadi teman seumur hidup. Jadi, perlu ada hal-hal yang harus ditentukan dalam hidupmu dan tidak hanya menyoal pernikahan saja.

Menjadi lajang itu menyebalkan
Merasa disisihkan, putus ada mencari soulmate dan masih melajang tidaklah mudah. Namun hal ini bukanlah akhir dari segalanya. Justru ketika masih lajang, semakin besar kemungkinan kamu untuk memanfaatkan waktu melakukan berbagai hal.
Tak hanya itu, kamu pun dapat lebih focus pada pengerjaan semua hal yang dapat kamu lakukan demi menemukan peluang cinta, misalnya bertemu teman-teman baru, memperbaiki kinerja di kantor, atau  melalukan berbagai hal baru yang menantang. Ingat, menjadi lajang sebenarnya pun menyenangkan. Tergantun bagaimana kamu memanfaatkan waktu tersebut dengan baik.


Buat dia lebih terbuka
Pasanga kamu termasuk orang tertutup dan sangat sulit mengungkapkan perasaan? Ini dia solusinya untuk membuat si dia lebih terbuka.

Waktu yang tepat
Jika kamu memiliki ganjalan dalam pikiran, lalu ingin sekali ‘ menumpahkannya’ pada pasangan, hal ini memang wajar terjadi. Namun kamu perlu menakar waktu yang tepat ketika ingin membicarakan sesuatu hal.
Cari waktu yang lebih santai agar pikiran pun lebih tenang. Ini adalah waktu terbaik untuk melakukan pendekatan sebagai bentuk upaya mendapatkan dirinya lebih terbuka. Ingat, waktu adalah segalanya ketika kamu ingin berdiskusi secara serius tentang apa yang dirasakan dalam hubungan.

Tempat yang nyaman
Lokasi juga memegang peranan penting bagi seseorang untuk bersifat lebih terbuka. Pilihlah tempat yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk yang memekakkan telinga serta pikiran. Jangan lupa untuk menepikan sejenak segala gadget dan pekerjaan, sehingga pembicaraan akan lebih focus.

Ajukan pertanyaan terbuka
Ajukanlah pertanyaan” terbuka yang akan memaksa pasangan untuk menggali sedikit lebih dalam tentang tanggapannya. Misalnya, “ apa yang membuat kamu mengambil keputusan itu?” hindari pertanyaan yang bisa dijawab dengan ya atau tidak.

Pegang kendali
Ambillah kendari pembicaraan dan melakukan pembagian dengan diri sendiri agar percakapan lebih intim berlakulah adik sehingga kamu bisa menunjukkan padanya bahwa kamu pun bersifat terbuka.

No comments:

Post a Comment