Sunday, May 5, 2013

Ragam Sharing Info KeSehatan



Keramik Bersih Berkat Belimbing Wuluh
Keramik yang terkena noda akan terlihat kusam dan tidak indah. Belimbing wuluh yang rasanya asam itu ternyata bisa membersihkannya.Caranya, gosokkan bagian belimbing wuluh di atas permukaan keramik yang terkena noda. Diamkan 10 menit, kemudian sikat dengan menggunakan sikat biasa atau menggunakan sikat gigi. Lap dengan lap basah sehingga lantai mengilap kembali.  Indra – Jombang

Biji Rambutan Berkhasiat Obat kencing manis
Mulai sekarang jangan dibuang biji rambutan setelah daging buahnya dimakan. Biji rambutan berkhasiat untuk obat kencing manis. Nah, untuk itu manfaatkan biji rambutan untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Caranya, siapkan beberapa buah biji rambutan, aturannya 5 biji rambutan untuk 1 gelas obat. Cuci bersih biji rambutan, setelah itu goreng tanpa menggunakan minyak(sangria). Angkat, tumbuk halus gorengan biji rambutan tadi menyerupai bubuk kopi. Campur biji rambutan yang telah halus dengan air panas, biarkan sampai dingin. Minum seduhan biji rambutan, lakukan 2 kali sehari(pagi dan sore). Selamat mencoba, mudah-mudahan manjur dan cepat sembuh. (Siti Romlah H-Garut)

Daun Sirsak Obati Rematik
Khasiat daun sirsak sangat banyak, mulai dari sakit berat sampai yang ringan. Berikut ini kami berika, daun sirsak untuk mengobati rematik. Cara membuatnya mudah saja. Siapka beberapa lembar daun sirsak yang sedang saja—tidak terlalu tua atau tidak terlalu muda. Cuci daun bersih-bersih, lalu tumbuh halus. Setelah itu tumbukan daun sirsak tersebut tempelkan pada bagian yang sakit. Semoga berkhasiat dan cepat sembuh! (Hasanah – Bogor)

Jus Belimbing Penyegar Tubuh
Setelah beraktivitas tubuh cape sekali. Nah, untuk membuat tubuh segar kembali, cobalah resep jus belimbing penyegar tubuh yang kaya akan protein, lemak, kalsium,fosfor, besi, vitamin A, vitamin B dan Vitamin C.
Caranya, proses halus dalam bleder 2 buah belimbing berukuran besar yang sudah dikupas. Buang bijinya bersama 100ml sari buah jeruk manis, gula, es batu, dan susu kental manis sedikit. Sajika saat suasana panas. Rasanya segar sekali. Selamat mencoba. (Ayu – Samarinda)

No comments:

Post a Comment