Monday, May 20, 2013

Hilangin Bau Mulut DLL



Bau Mulut Hilang dengan TEH
Bila tidak ingin bau mulut setelah makan menyebar ke mana-mana, Anda dapat mencoba mengatasinya dengan cara praktis ini: minum segelas teh. Polyphenols, yaitu senyawa aktioksidan yang terdapat dalam teh, diyakini dapat melenyapkan bau mulut, karena mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Meskipun begitu, jangan lupakan rutinitas perawatan mulut dan gigi Anda, seperti menggosok gigi dan membersihkan gigi dengan dental floss atau mouthwash. Minum teh saha tidak dapat menggantikan manfaat aktivitas tersebut.

Langsing dengan menambah Asupan Gizi
Langsing karena diet, pasti Anda sudah tahu. Tetapi, mungkinkah bobot berkurang justru dengan menambah aspuan nutrisi? Itulah yang ingin dibuktikan oleh university of illonois di Amerika Serikat.
Dua kelompok wanita yang mengalami kelebihan berat badan diminta mengkonsumsi 1700 kalori/ hari. Pada kelompok pertama 30% asupan kalorinya diperoleh dari protein. Sedangkan pada kelompok kedua hanya 15% . setelah menjalani aktivitas fisik selama 10 minggu, bobot kelompok dengan asupan protein yang lebih banyak menjadi berkurang 33kg. sedangkan kelompok lainnya hanya 30,6 kg. artinya, semakin besar asupan protein, semakin banyak bobot berkurang.
Menurut donal K.Layman,PhD., ketua kelompok studi ini, mengkonsumsi lebih banyak protein akan meningkatkan jumlah leucine, yaitu salah satu dari delapan asam amino esensial yang sangat penting, tetapi tidak di produksi oleh tubuh. Satu-satunya sumber adalah melalui makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, semakin banyak protein yang dikonsumsi, semakin baik tubuh mampu mempertahankan massa otot selama proses penurunan berat badan, membuat Anda tidak cepat lapar, plus menjamin kestabila dasar gula darah.

Menderita Intoleransi Laktosa
Selama ini saya tidak pernah mengkonsumsi susu, karena menderita alergi laktosa. Apa saran dokter agar saya tetap bisa memperoleh protein nutrisi yang terdapat dalam susu? Halima-Tasikmalaya
Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Di Negara-negara barat susu dianggap sumber kalsium terpenting. Namun, tidak demikian halnya untuk Negara-negara non barat. Contohnya, Asia. Kalsium umumnya dapat berasal dari makanan lain, seperti teri, kulit udang, cangkang kepiting kecil, dan kacang-kacangan.
Menurut penelitian , kalsium berasal dari susu paling baik diserap oleh tubuh. Sementara kalsium dari kacang-kacangan sulit diserap. Anda dapat mengkonsumsi susu yang kandungan laktosanya rendah atau bahan makanan sumber kalsium seperti disebutkan di atas.

No comments:

Post a Comment