Thursday, May 9, 2013

Rabaan Penyelamat



 Lakukan pemeriksaan ini satu minggu sesudah haid.

Periksa payudara sendiri
Bercerminlah dan bandingkan dua buah “bukit kembar” Anda, yang kiri dengan yang kanan. Lalu baringkan tubuh Anda di alas yang rata. Gunakan tangan kanan untuk meraba payudara kiri. Sementara, taruh lengan kiri Anda di belakang kepala. Raba dan periksalah payudara Anda di belakang kepala. Raba dan periksalah payudara Anda secara teratur dan sesuai dengan arah jarum jam. Mulai dari tepi lalu teruskan ke arah puncak. Jangan biarkan satu daerah pun luput dari pemeriksaan. Kemudian, cek dan sentuh bagian ketiak. Periksa apakah ada benjolan atau tidak. Terakhir, pencet putting susu Anda. Lihat apakah ada cairan yang keluar. Lalu, gunakan tangan kiri untuk mencek payudara yang disebelahnya.

Tanda-tanda bahaya
Kenali segera jika ada benjolan yang sebelumnya tidak ada. Dan, waspadai cairan yang keluar dari putting saat dipencet. Lihat warnanya dan cek apakah ada darah atau tidak, jika iya, segera hubungi dokter. Mungkin itu pertanda kanker.

INFO SEHAT
Payudara seksi ala Okinawa
Kedelai dan tumbuh-tumbuhan alami adalah dua kunci payudara indah.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen kesehatan dan kesejahteraan Jepang selama 25 tahun, para wanita Okinawa tak hanya punya umur panjang tapu juga payudara yang indah.  Rahasianya ternyata sederhana: mereka rajin mengonsumsi kedelai. Asupan kedelai yang tinggi bikin level esterogen di tubuh mereka ikut meninggi. Alhasil, payudara  mereka jadi padat. Selain itu, mereka juga rajin melahap tumbuh-tumbuhan yang mengandung phyto-estrogen yang berguna untuk meningkatkan regenerasi jaringan, memperbaiki tekstur kulit, menjada keseimbangan pada tubuh serta memperbaiki tekstur kulit, menjaga keseimbangan pada tubh serta memperbaiki sirkulasi darah. Dan tentunya, buah dada yang indah dan padat.
Q & A
“ Maag = Napas Bau?”
“benar. Sakit maag bikin aroma tak sedap keluar dari mulut Anda. Jika sudah begini, stop mengonsumsi makanan yang tak gampang untuk dicerna seperti kue tart, kerju, dan daging kambing untuk sementara. Dan , hindari juga minuman yang merangsang asam lambung seperti kopi, minuman berakohol ataupun makanan yang mengandung bumbu” pedas seperti cabe, cuka, dan merica. Mulai sekarang tak usah coba-coba untuk terlambat makan. Selain rentan terserang maag, napas Anda pun aromanya jadi tak karuan.

No comments:

Post a Comment