Tuesday, May 7, 2013

Masalah Seputar Rambut Wanita



Myths & Facts
Mahkota Kesayangan Indah & Berkilau
Mitos- mitos yang beredar di masyarakat seringkali membuat wanita salah mengambil langkah untuk merawat keindahannya.
Simak fakta yang benar dan cara yang tepat seputar rambut dan kulit kepala. Mahkota Anda layak mendapatkan perawatan terbaik demi keindahannya.

1. RAMBUT PUTIH
Myth: uban di usia muda hanya disebabkan oleh factor keturunan.
Fact: menurut dr.Winarto, Spkk RS Mitra keluarga, selain factor keturunan, stress juga menjadi penyebab munculnya uban di usia muda. Dalam keadaan stress, produksi pigmen pewarna rambut menjadi terhambat. Selain itu, factor kurangnya vitamin b12 dan gizi yang tidak berimbang juga menjadi pemicu yang seringkali tidak dihiraukan. Karena itu ladies, penuhi keseimbangan gizi dengan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, yaitu produk hewani seperti daging, susu, telur, dan hati.

2. KETOMBE DAN SISIR
Myth: ketombe dapat menular melalui pemakaian sisir, jepit rambut, atau sirkam secara bergantian.
Fact: ketombe bukanlah virus yang dapat dirularkan melalui sisir atau bantal. So, jangan takut tertular ketombe orang lain.

3. KULIT KEPALA
Myth: ketombe dapat timbul pada kulit kepala yang kering.
Fact: serpihan putih adalah sel kulit mati dari pergantian sel kulit kepala yang di percepat oleh jamur P.Ovale penyebab lain adalah minyak yang berlebihan pada kulit kepala, stress, atau terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Nah, dengan bahan alami yaitu jeruk nipis, ketombe yang mengganggu penampilan bisadihilangkan. Potong 2 buah jeruk nipis, peras, dan usapkan sarinya pada kuli kepala, diamkan selama 25 menit. Setelah itu bilas dengan air atau keramas seperti biasa. Lakukan secara rutin sampai ketombe hilang dari kulit kepala.

4. MENCUCI RAMBUT
Myth: ketombe dapat dihilangkan dengan mencuci rambut sesering mungkin
Fact: ketombe tidak akan pergi jika Anda hanya menggunakan sampo biasa. Kali ini Anda bisa mencoba sampo dengan kandungan pro-nutrium 10 yang akan membantu membersihkan sel kulit mati pada permukaan kulit kepala, mempertahankan kekuatan alami kulit kepala untuk melawan ketombe, serta membantu proses regenerasi sel untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat. Manfaat lainnya, member kelembapan dengan vitamin dan mineral yang berguna merawat kekuatan helai rambut. Tekstur rambut pun menjadi lembut dan lebih mudah diatur! Sempurna kan?

No comments:

Post a Comment