Wednesday, May 8, 2013

Tabir Surya



Tabir Surya kala musim tak lagi terik
 Musim penghujan nan dingin tiba. Ada tiga hal yang dapat berpengaruh negative terhadap kondisi kulit Anda, yaitu Udara dingin, angin, atau justru pemanas ruangan. Ketiganya membuat kulit Anda kehilangan kelembapannya sehingga menjadi kusam dan kering. Bahkan kerap menjadi gatal dan muncul iritasi.
Dan, lebih parahnya, kondisi tersebut juga dapat memunculkan berbagai gangguan kesehatan kulit yang lebih serius, seperti eksim, proriasis, dan gatal akibat cuaca dingin. Menjaga kesehatan kulit selama musim dingin atau penghujan tidak lah rumit, tetapi tetap membutuhkan usaha extra. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana setiap hari agar kulit Anda tetap sehat dan menawan di kondisi apapun.

1.     Tetap gunakan tabir surya
Ternyata tabir surya tidak hanya berguna saat musim panas. Jadi, jangan membuangnya saat musim dingin datang karena tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, entah di musim panas maupun dingin. Sinar UVB sangat kuat pada musim panas, yaitu antara jam 10.000-14.000 sedangkan. Sinar UVA tetap efektif pada siang hari sepanjang tahun, bahkan di musing dingin. Jika anda berada di luar ruangan, Anda pasti terpapar sinar UVA, hebatnya, jenis sinar ini masih tetap kurang walaupun cuaca sedang berawan dan bahkan bisa menembus kaca.
Sinar UVA bertanggung jawab atas tanda” penuaan karena sinar itu mampu menembus lebih dalam ke permukaan kulit dan merusak sel-sel di bawahya sehingga menyebabkan munculnya keriput dan bintik-bintik hitam. Sedangkan sinar UVB manjadi penyebab utama kasus terjadi kulit terbakar dan biang dari munculnya kanker kulit. Oleskan tabir surya berkualitas ke wajah dan tangan atau bagian tubuh lain yang terpapar sinar matahari, setiap hari. Tabir surya yang baik adalah krim yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus. Itu dapat Anda temukan salah satunya pada produk HDI B.SKIN BB Cream.

Jaga bibir agar tetap lembab
Saat cuaca menjadi dingin namun kering, bibir sangat mudah mengering dan akhirnya pecah-pecah. Hal ini disebabkan karena musim dingin umumnya justru bersifat lebih kering daripada musim panas. Saat musim dingin, kelembapan di udara berkurang. Jadi, Anda harus melindungi bibir Anda. Cara terbaik untuk menjaganya adalah dengan menggunakan lip balm, terutama pada saat kondisi seperti ini. Gunakan sepanjang hari pada bibir anda, terutama saat Anda berada di luar ruangan.

2.     Gunakan pelembab yang tepat.
ada baiknya saat cuaca dingin tiba, Anda mengganti pelembab yang biasa Anda pakai dengan lotion pelembab yang mencakup bahan khusus untuk kulit kering. HDI Royale Hand & Body lotion mengandung Bee Propolis yang dapat membantu menyembuhkan dan melindungi kulit terhadap iritasi. Bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, oleskan pelembab sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

3.     hindari keseringan mandi air panas
air panas membuat lapisan minyak pada kulit kita melunak. Sehingga ketika busa sabun mencuci badan kita, lapisan minyak itu akan luruh semua. Tanpa lapisan minyak, kelembapan di kulit kita akan dengan mudah hilang. Akibatnya, kulit menjadi kering dan gatal. Semakin lama waktunya dan semakin panas air yang kita pakai untuk mandi, semakin cepat proses ini berlangsung dan semakin banyak kulit kita kehilangan kelembapannya. Untuk mencegah kulit menjadi kering, mengelupas, dan gatal, langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan untuk tidak mandi air panas terlalu lama, paling tidak 10 menit saja. Langkah kedua adalah menjaga suhu air. Jangan terlalu panas, cukup hangat saja. Segera setelah anda selesai mandi, tepuk” badan anda dengan handuk agar kering, jangan dengan cara menggosoknya. Setelah itu, oleskan pelembab. Pelembab berfungsi sebagai pengganti sementara untuk minyak alami kulit kita dan mencegah kulit kita kehilangan kelembabannya. Segera oleskan pelembab pada tubuh anda setelah anda keluar dari kamar mandi. Semakin lama dibiarkan, semakin banyak kulit kehilangan kelembapannya. Jika anda mempunyai kulit kering, hindarilah untuk menggaruk karena dapat mengiritasi kulit.

4.     Lakukan scrubing dan facial secara rutin
Selama musim dingin, kulit menjadi kering sehingga makin banyak sel-sel kulit mati. Tumpukan sel kulit mati itu dapat menyumbat pori” yang mengakibatkan jerawat. Untuk menghindari jerawat dan menjaga kulit tetap bersih, secara periodic lakukan scrubing dan facial untuk mengangkat sel-sel mati tersebut, paling tidak sekali atau dua kali seminggu. Metode itu juga dapat membantu menghilangkan penumpukkan sisa” minyak sehingga kulit menjadi segar kembali.

5.     Minum air secukupnya
Lotion pelembab dapat menjaga kulit tetap lembab dari luar. Untuk menjaga kelembapan dari dalam, minum air secukupnya sepanjang hari. Hindari terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan soda. Terserah Anda, mana yang lebih nikmat, segelas air mineral dingin atau secangkir the hangat. Yang penting adalah tubuh Anda tetap mendapat asupan air sepanjang hari.

6.     Pakailah busana yang tepat
Pakaian yang anda kenakan juga memegang peranan penting. Serat wol justru dapat mengiritasi kulit sensitive dan memperparah ruam. Karenanya, pakaialah t-shirt yang terbuat dari serat alami yang halus ( katun,sutra, atau  linen) dan baru kenakan sweater di atasnya.
Cara terbaik berpakaian pada musim dingin adalah dengan pakaian berlapis karena dapat menciptakan ruang udara yang berfungsi menyerap panas tubuh. Kenakan pakaian berbahan ringan di dalam pakaian yang lebih tebal untuk menjebak udara di atas kulit. Beberapa lapisan tipis pakaian dapat menjebak udara di antara lapisannya sehingga nyaman bagi kulit.

7.     Konsumsi suplemen berkualitas
Suhu yang dingin menyebabkan sirkulasi darah pada kulit menjadi kurang lancar. Akibatnya, kulit tidak mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen sehingga proses regenerasi pun ikut melambat. Kulit cenderung menjadi kusam dan pucat.
Pada saat yang sama, kulit juga kehilangan kelembapannya karena lingkungan dingin dan kering. Akibatnya, kulit terasa kencang, kering, dan mulai mengelupas. HDI Royale Jelly Liquid dan Bee propolis yang mengandung beragam nutrisi, seperti bio flavonoid, asam nukleat, asam dekanoat, bermacam enzim, dan hormone, sangat membantu proses regenerasi sel kulit.
Produk perlebahan itu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti B1, B2, B3, B5, B6, asetilkolin, dan mineral seng yang sangat baik untuk kulit serta meningkatkan system kekebalan tubuh untuk mengurangi sensitivitas kulit.

No comments:

Post a Comment