Sunday, May 19, 2013

Berapa pun Usia Anda, Pede aja…



USIA 20-an
Kenapa ngaak pede? Di usia ini biasa Anda  belum punya kedudukan mantap dalam keluarga maupun karier. Kurangnya pengalaman dang pengetahuan pun biasanya membuat grogi saat diserahkan proyek besar.
Pede aja. Keberanian mencoba bisa jadi kekuatan yang mengantakan Anda pada keberhasilan. Tapi jangansok tahu juga. Jika Anda benar” tidak tahu apa yang harus diperbuat jangan ragu untuk bertanya pada yang lebih berpengalaman.
Mau makin pede? Cobalah bergaul dengan orang-orang berusia 40an, pengalaman mereka bisa membuka wawasan Anda.

USIA 30-an
Kenapa nggak pede? Jika masih single pasti banyak orang meributkan status ini sehingga Anda pun merasa gundah. Sedangkan yang telah menikah kian sulit membagi waktu antara karir dan keluarga. Di usia 30-an biasanya gaya hidup seseorang akan meningkat dan cenderung membanding-bandingkan hidup Anda dengan orang lain. Masalahnya jika yang jadi perbandingan jauh di atas level Anda, mau tak mau rasa minder pun muncul.
Pede aja.  Pada tahap ini umumnya Anda sudah semakin matang dan tahu kekuatan dan bakat Anda yang sesungguhnya. Perkara menghadapi deadline pekerjaan atau konflik dengan pasangan sudah kian ringan Anda hadapi.
Mau makin pede? Jangan lupakan kesenangan dan waktu untuk diri Anda sendiri. Rasa bahagia dapat mendongkrak rasa percaya diri , lho.

USIA 40-an
Kenapa nggak pede? Krisi paruh baya mulai melanda. Biasanya timbul rasa tersaingi oleh angkatan yang lebih muda. Anda meungkin juga bertanya-tanya bagaimana keadaan Anda sekarang jika dulu Anda mengambil jalan yang berbeda.
Pede aja. Dengan banyaknya peristiwa yang pernah dirasakan wanita justru makin percaya diri. Kegagalan dan kepahitan yang Anda alami justru membuat Anda semakin kokoh di ‘dalam’
Mau makin pede? Olahraga, belajar hal-hal baru, dan lebih sering bersosialisasi pasti mampu membuat gairah hidup Anda tetap menyala.




Tenggorokan nyeri & panas
Tenggorokan saya sudah beberapa bulan ini terasa panas dan sedikit pedih, terutama setelah bangun tidur. Namun, setelah makan atau menjelang siang tenggorokan saya kembali normal. Apakah ini berhubungan dengan kebiasaaan merokok atau ada penyebab lain, seperti infeksi? Renny – bandung

Keluhan yang anda rasakan dapat di sebabkan oleh beberapa factor, dari iritasi ringan pada selaput lender di saluran atas tenggorokan hingga peradangan atau infeksi. Asap rokok dengan zat-zat aktifnya merupakan salah satu penyebab terjadinya iritasi mulut, tenggorokan, lambung, dan saluran pencernaan lainnya.
Selain itu, tidur dengan mulut terbuka atau dalam ruangan dengan pendingin akan menyebabkan selaput lender saluran tenggorokan bagian atas menjadi kering. Kondisi ini membuat tenggorokan lebih peka terhadap iritasi dan serangan kuman, sehingga rentan terhadap peradangan atau infeksi. Biasanya sebagai mekanisme perlindungan, sel-sel pada lapisan ini akan memproduksi lebih banyak lender untuk membasahi lapisan selaput lender setempat. Itulah mengapa bila anda merasa kurang sehat, di pagi hari dahak yang terkumpul di tenggorokan akan lebih pekat. Pada peradangan ringan rasa nyeri umumnya akan hilang setelah Anda minum cairan yang cukup banyak. Tetapi, jika terjadi infeksi, Anda memerlukan pertolongan dokter.
Penyebab lainnya adalah meningkatnya produksi getah lambung pada malam atau dini hari akibat Anda tidur dengan perut kosong atau mengkonsumsi makanan atau minuman yang merangsang, seperti makanan berlemak, pedas, asam, kopi, alcohol, dan lain”. Asam lambung yang berlebihan ini akan naik kesaluran tenggorokan, bahkan , mulut hingga menyebabkan rasa nyeri dan panas sepanjang tenggorokan atau dada, mual,bahkan muntah. Biasanya dengan makan saja, rasa nyeri akan berkurang. Tetapi, kadang” juga diperlukan tambahan obat-obatan.

Pelacak Kanker Canggih ada di singapura
Pemeriksaan yang tepat penting untuk menentukan strategi melawan kanker karenanya parkway group healthcare baru” ini menginvestasikan S $10 juta untuk positron emission tomography (PET) scan di RS Mount Elizabeth Singapura.
Berbeda dengan teknik lain ( X-ray, CT, atau MRI) yang member informasi mengenai struktur jaringan/ organ yang diperiksa, PET scan memberi informasi tentang fungsi, seperti metabolism maupun keadaan fisiologi jaringan/organ. PET scan sangat berguna untuk mendeteksi keadaan tertentu yang tidak dapat dideteksi dengan teknik biasa seperti pada kanker paru”, usus, lymphoma, melanoma, hati, atau otak. Selain itu  PET scan juga bisa digunakan untuk mendiagnosa pernyakit jantung,epilepsy, atau Alzheimer’s

No comments:

Post a Comment