Saturday, May 11, 2013

Tips keSehatan



Awet Mudah dengan Tahu Tempe
Percaya atau tidak, kandugan isoflavon pada kedelai temped an tahu terbukti mampu menghambat proses penuaan kaum hawa menjelang memasuki masa menopause. Mengkonsumsi kedelai untuk menjaga kecantikan selain murah juga aman. Jangan mudah tergiur dengan rayuan iklan yang menjanjikan hasil cepat dengan bahan kimiawi. Wanita paruh baya setiap hari paling tidak membutuhkan 50-100 miligram isoflavon/hari. Bila setiap 60 gram tempe mengandung 10 mg isoflavon, maka perempuan pada usia senja harus lebih banyak mengonsumsi tahu dan tempe, khasiat isoflacon bukan hanya berguna bagi wanita. Bagi pria, isoflavon pada pria bisa mencegah kanker prostat.

THE HEELS
Jika harus pergi ke pesta yang menuntut untuk berpenampilan cantik dengan sepatu atau sandal hak tinggi, sepertinya kita tidak punya pilihan lain. Coba ikuti trik ini agar selalu merasa nyaman saat menggunakan sepatu bertumit tinggi:
-          Langkahkan kaki dengan mengayunkan tumit, lalu pijakkan kaki dengan cepat tapi halus. Usahakan ibu jari kaki selalu menghadap ke depan. Jangan lupa ayunkan tangan untuk menjaga keseimbangan.
-          Usahakan tidak melangkah terlalu lebar. Dengan kata lain, ambil langkah pendek-pendek.
-          Jangan mengentakkan kaki terlalu keras. Jalanlah dengan stabil dan tak terlalu cepat. Mudah-mudahan kita terbebas dari”kecelakaan” sepatu hak tinggi.

MENGURANGI BINTIK HITAM
Bintik hitam atau yang biasa disebut flek pada wajah seringkali membuat risih, apalagi kesan kotor yang ditimbulkan. Ada banyak factor penyebab munculnya bintik hitam, seperti factor hormon, penggunaan obat-obatan yang mengakibatkan hiperpigmentasi, penggunaan kosmetik yang mengandung parfum dan zat pewarna, dan masih banyak lagi.
Ada cara alami untuk mengurangi bintik hitam pada wajah, tanpa menggunakan laser atau alat-alat yang mempunyai efek samping berbahaya.
Campurkan 50 cc yoghurt putih tanpa rasa dengan 2 sendok makan madu dan satu buah pisang yang dihancurkan hingga rata. Oleskan campuran ini sebagai masker wajah dan leher dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan masker ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan bintik hitam di wajah.

No comments:

Post a Comment