Sunday, May 5, 2013

Ragam Sharing Konsultasi



OLAHRAGA UNTUK MEMPERBESAR PAYUDARA
yth Ibu Mooryati,
saya karyawati swasta berusia 32 tahun dan telah menikah. Saya memiliki payudara kecil. Ingin sekali saya membahagiakan pasangan dengan memiliki payudara yang besar dan kencang. Apakah wanita seusia saya masih bisa memperbesar payudara? Apa yang bisa saya lakukan untuk itu? Mohon sarannya, terima kasih. Intan – Bandung

Ibu Intan yang baik,
Pada usia 30 tahun, payudara tidak bisa lagi dibesarkan, namun bisa melakukan olahraga untuk mengencangkan payudara. Pertama yang harus dilakukan adalah mencegah bentuk payudara berubah dengan mengatur posisi tidur. Tidak dianjurkan tidur tengkurap, karena tubuh menekan payudara ke atas kasur selama berjam-jam. Lebih baik tidur terlentang dan miring.
Selain itu, gunakan bra yang tepat sesuai bentuk payudara. Salah memilih model bra efeknya tidak mengangkat payudara, tetapi membiarkannya menggantung. Sport bra boleh digunakan jika ukuran payudara tergolong sedang. Biasakan mengambil sikap tubuh sempurna. Tegak, tidak membungkuk. Pastikan saat duduk pun Anda mengambil sikap tegak.

MENGATASI TUBUH GEMUK & WAJAH KUSAM SETELAH MELAHIRKAN
Yth Ibu Mooryati
Saya seorang karyawati PNS berusia 33 tahun. Sejak melahirkan anak pertama, saya jadi punya masalah dengan berat badan. Tubuh saya yang dulu kurus jadi kegemukan. Kemudian kulit saya sebelumnya putih bersih kini jadi kusam dan  bervlek. Saya coba beberapa cara untuk mengatasinya, tapi belum mengatasi. Apakah kedua hal ini ada kaitannya dengan proses kehamilan dan melahirkan? Mohon penjelasanya. Terimakasih  Lily – Gorontalo

Ibu Lily yang baik,
Ada beberapa hal yang menyebabkan kegemukan, antara lain factor genetika, pola makan, stress, usia, dan hormone. Banyak wanita kegemukan setelah melahirkan, karena perubahan hormone dalam tubuh, stress akibat bertambahnya peran dan pola makan jadi tidak menentu karena kesibukan mengurus bayi.
Untuk menyiasatinya, saat lapar coba minum air putih terlebih dahulu, karena tubuh kadang sulit membedakan antara lapar fisik dengan haus. Jika lapar fisik, makanlah sampai tubuh merasa netral (tidak lagi lapar) lalu stop. Biasakan ambil porsi makan dalam jumlah yang kecil agar tidak perlu merasa ‘terpaksa’ menghabiskan seluruh makanan.
Selain itu, tidur yang cukup dan kurangi stress. Umumnya orang stress lari ke makanan. Jangan lupa, banyaklah bergerak dengan berolahraga atau intinya bergerak untuk membakar kalori.
Pastikan melakukannya dengan senang, agar terasa mudah. Untuk mempercepat pelangsingan, lakukan treatment body slimming. Dan untuk wajah kusam dan vlek, lakukan peeling yang dapat menghilangkan jerawat, mengurangi kadar minyak, mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit wajah, dan mengecilkan pori”.

No comments:

Post a Comment