Monday, May 6, 2013

Normalkah Kadar Kolesterol Anda?



Jaga kesehatan sekarang, jangan tunggu hingga penyakit datang menyerang.

Kolesterol bagaikan momok yang meghantui hidup Anda terutama bagi mereka dengan gaya hidup serta pola makan yang kurang sehat. Pada dasarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh namun kadar kolesterol yang tidak terkontrol bisa menyebabkan timbulnya beragam penyakit beresiko tinggi seperti: hepertensi, gangguan jantung hingga stroke.
Berdasarkan catatan Badan KeSehatan Dunia (WHO) pada tahun 2002, kematian akibat hiperkolesterol mencapai angka 4,4 juta kematian yang berarti sekitar 7,9% total kematian di usia muda. Kendalikan kadar kolestrol anda sejak dini, dengan langkah preventif berikut ini:

  • Menjaga keseimbangan berat badan Anda dengan rutin melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan rendah lemak. Lakukan olah raga ringan seperti jalan kaki, yang mampu meningkatkan kadar HDL Anda, sebanyak 5x dalam seminggu.
  • Perbanyak konsumsi makanan dengan lemak tak jenuh tunggal, seperti kacang – kacangan, alpukat dan minyak zaitun. Konsumsi juga suplemen atau multivitamin untuk mencakupi kebutuhan dasar nutrisi dan menurunkan resiko penyakit jantung seperti Cholestrol Balance with Green Tea Extract yang berguna menjaga kadar kolesterol dalam darah.

No comments:

Post a Comment