Monday, May 6, 2013

Ragam Sharing Info KeSehatan



Mencuci Selimut Jadi Mudah
Mencuci bahan yang tebal seperti selimut, seprai, dan gorden tentu membutuhkan tenaga ekstra dibandingkan mencuci pakaian biasa. Bagaimana tidak? Ukurannya yang lebar dan berat sehingga mencucinya jadi tak mudah. Untuk mudahnya, banyak orang memanfaatkan jasa laundry yang kini mulai menjamur. Anda ingin tahu cara mudah mencuci seprai dan sebagainya itu? Simak tips berikut: rendam bahan tebal tadi di dalam air hangat yang telah di beri 5 sendok makan garam. Bhiarkan 1-2 jam untuk meluruhkan kotoran. Setelah itu lakukan proses pencucian seperti biasa, Lalu bilas hingga bersih.
Diana - Depok

Pasta Gigi untuk Merawat Barang Plastik
Beberapa benda elektronik seperti dispenser, telemisi, atau radio ada pada bagian tertentu terbuat dari bahan plastic. Barang yang terbuat dari plastic ini biasanya mudaj tergores, lalu menjadi kotor dan kusam. Sayang sekali jika yang terjadi demikian. Jangan khawatir, ada cara membersihkan kotoran pada goresan tersebut. Caranya, oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan barang, kemudian diamkan setelah itu, gosok-gosok dengan lap sampai bersih dan mengkilap.
Upi Aprilia - Bandung

Nanas Atasi Ketombe
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang biasa dialami masyarakat, terutama yang tinggal di negeri yang beriklim tropis. Selain mengganggu penampilan, jika tidak segera diatasi, ketombe dapat menyebabkan kerontokan. Jika anda memiliki masalah dengan kulit kepala yang berketombe, tip berikut bisa di coba: siapkan 100cc air perasan jeruk purut, dicampur dengan 200cc air nanas dan 100cc santan kelapa. Campurkan semua bahan jadi satu, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Gunakan sebagai shampo, cukup untuk 3-4 kali seminggu.
Apriyanti – Cilacap






Gambas Sembuhkan Varises
Varises selain sakit, juga sangat mengganggu peredaran darah yang menuju ke jantung. Itu sebabnya pada kaki yang mengalami varises, betis akan terasa pegal dan mudah sekali capek. Anda bisa mengupayakan kesembuhan secara medis, tetapi bisa juga untuk tahap awal pengobatan mencoba resep sederhana berikut: ambil gambas dan bisa di masak sebaai sayuran, lalu potong-potong dan oleskan getahnya di atas varises. Ulangi tahap tersebut secara rutin setiap hari, dan rasakan varises berangsur-angsur berkurang.
Yeni – Tangerang


No comments:

Post a Comment